11 Kode Rahasia Ponsel Android Yang Sebaiknya Wajib Anda Tahu

Tulisanku.co.id - Setiap ponsel pasti memiliki imei. Karena imei inilah ponselmu bisa berfungsi dengan baik di jaringan yang ada di Indonesia. Namun, bagi pemilik ponsel secondhand atau dari pembelian bekas, dikhawatirkan merupakan ponsel curian, atau imei yang tidak sesuai dengan box pembelian karena telah direkondisi atau penyebab lain. Cara untuk mengecek keaslian imei tersebut adalah dengan memasukkan beberapa kode rahasia yang dimasukkan melalui telpon. Dengan memasukkan kode tersebut anda bisa mengetahui beberapa informasi mengenai smartphone atau ponsel anda. Berikut ini adalah kode kode rahasia ponsel yang sebaiknya wajib anda tahu.

Kode Rahasia Ponsel

1.       Ketik *#06#

Fungsi kode ini adalah untuk memperoleh imei dari ponsel anda. Dengan demikian anda bisa mengecek keaslian produk yang sesuai dengan box pembelian dan kartu garansi. Untuk perangkat dual sim akan menampilkan dua buah imei.

2.       Ketik *#0000#

Kode ini berfungsi untuk mengecek keaslian perangkat apakah ponsel anda merupakan ponsel original atau hanyalah ponsel KW atau replica. Kode ini umumnya bekerja pada perangkat Samsung, bila kode ini tidak berjalan, anda bisa meragukan keaslian perangkat anda.

3.       Ketik *#*#2664#*#*

Fungsi kode ini adalah untuk mengecek atau menguji kemampuan touchscreen bagi perangkat yang memiliki layar touchscreen apakah masih berfungsi dengan sempurna atau terjadi kerusakan di bagian tertentu.

4.       Ketik *#*#0*#*#*

Kode ini berfungsi untuk mengecek performa layar LCD

5.       Ketik *#*#1472365#*#*

Kode ini berfungsi untuk mengecek kualitas GPS yang tertanam di perangkat anda, apakah berfungsi dengan baik atau mengalami kerusakan.

6.       Ketik *#*#34971539#*#*

Kode ini berfungsi untuk mengecek informasi spesifikasi atau kondisi kamera anda, apakah terintegrasi dengan baik atau mengalami kendala di bagian perangkatnya.

7.       Ketik *#*#232331#*#*

Fungsi kode ini untuk mengecek apakah perangkat Bluetooth di pernagkat anda dapat berfungsi dengan baik atau mengalami kecacatan selama difungsikan.

8.       Ketik *#*#0842#*#*

Kode tersebut untuk mengecek bagian getar serta flashlight di perangkat anda.

9.       Ketik *#*#0673#*#* atau *#0289#*

Dua kode diatas berfungsi untuk mengecek audio atau suara.

10.   Ketik *#*#197328640#*#*

Kode yang cukup panjang diatas berfungsi untuk mengecek kekuatan sinyal yang diterima serta operator apa yang anda gunakan.

11.   *#*#7780#*#*

Baca : Inilah 4 aplikasi downloader terbaik untuk android

Kode ini sedikit berbahaya bila dipraktekkan karena berfungsi untuk menghapus seluruh data perangkat anda dan kembali ke pengaturan awal atau pengaturan semula. Hati hati dalam menggunakannya, selalu pasang password agar tidak ada orang yang sembarangan memasukkan kode ini ke perangkat anda.

Kode kode diatas bisa anda ketikkan bila anda merasa kurang yakin dengan kondisi perangkat yang anda terima ketika pembelian baik baru maupun pembelian bekas. Caranya cukup dengan memasukkan kode satu persatu dan melihat hasil yang ditampilkan. Semoga artikel ini dapat membantu anda.

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar
Tri ayuningsih dewi - Des 14, 2019, 3:20 AM - Tambahkan Balasan

Diketik dimana?👀

Dikirim kaya cek pulsa?👀

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.
Administrator - Des 15, 2019, 3:18 PM - Tambahkan Balasan

iya betul kak

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Awali karirmu dengan menulis

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah