3 Keuntungan Jika AC Milan Mendatangkan Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic saat membela AC Milan di tahun 2011.

Zlatan Ibrahamovic dikabarkan sudah sepakat untuk memilih AC Milan sebagai klub barunya. penyerang berusia 38 tahun tersebut baru saja menuntaskan kontrak profesionalnya bersama LA Galaxy di kompetisi Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. 

Tuttomercatoweb melaporkan jika mantan striker Manchester United tersebut akan tiba di Milano pada 30 Desember mendatang. AC Milan akan mengontrak Zlatan Ibrahimovic selama 6 bulan, disertai gaji sebesar 5 Juta Euro. Zlatan Ibrahimovic bisa saja mendapatkan opsi perpanjangan kontrak 1 tahun jika mampu mencetak gol dalam jumlah tertentu bersama AC Milan. 

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic menuai pro dan kontra bagi fans AC Milan. namunm setidaknya Milan akan mendapatkan 3 keuntungan dari kedatanggan Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain AC Milan. berikut ulasan selengkapnya. 

1. Jaminan Produktifitas Gol 

selebrasI Zlatan Ibrahimovic saat mencetak gol

Ketajama Zlatan Ibrahimovic sebagai striker papan atas di Eropa dan Dunia sudah tak perlu diragukan lagi. torehan gol striker asal Swedia tersebut selalu menyentuh angka lebih dari 20 sejak memperkuat AC Milan, PSG, hingga Manchester United. terakhir, saat memperkuat LA Galaxy sejak 2018 hingga 2019, torehan gol Ibrahimovic mampu 53 gol. 

Uniknya, 53 gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic di MLS tersebut mampu dilakukannya dalam 56 pertandingan saja. padahal, usia Zlatan Ibrahimovic sudah 38 tahun. hal tersebut membuktikan bahwa produktifitas gol Zlatan Ibrahimovic merupakan kualitas terbaiknya. AC Milan yang tengah mengalami krisis gol akibat buruknya penampilan striker Krzystof Piatek, tentu akan mendapatkan keuntungan, yakni sebuah jaminan gol dari kualitas seorang Zlatan Ibrahimovic. 

2. Menularkan Pengalaman ke Skuad AC Milan

Ibrahimovic saat menjuarai Piala FA bersama Manchester United

dilansir dari Whoscored.com, Zlatan Ibrahimovic dikenal sebagai pemain yang sudah sangat berpengalaman merasakan berbagai kompetisi sepak bola di berbagai negara Eropa, hingga menjajal kompetisi Major League Soccer di Amerika Serikat. Zlatan Ibrahimovic yang saat ini sudah berusia 38 tahun tentu akan bisa menularkan pengalaman dan kualitasnya ke skuad AC Milan yang mayoritas dihuni pemain berusia dibawah 25 tahun. 

AC Milan saat ini merupakan skuad dengan rata-rata usia termuda di Italia, hal tersebut ternyata berdampak negatif terhadap performa AC Milan di Serie A. I Rossoneri hanya bisa menempati posisi 10 klasemen sementara di Liga Italia. kedatangan Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan akan membuat para pemain AC Milan bisa menimba pengalaman dari striker berusia 38 tahun tersebut. 

3. Garansi Trofi Juara

Ibrahimovic saat mengangkat trofi Europa League 2018

Zlatan Ibrahimovic dikenal sebagai pemain yang unik, meskipun dalam sejarah karirnya belum memenangkan trofi Liga Champions. namun, Zlatan Ibrahimovic hampir selalu berhasil memenangi trofi domestik bersama klub yang dibelanya. dilansir dari Transfermarkt.com, rekor unik tersebut berlaku sejak Ibrahimovic memperkuat Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG, Manchester United hingga LA Galaxy. Zlatan Ibrahimovic selalu memenangi trofi juara.

namun, dengan kondisi AC Milan yang tengah terpuruk, tentu menjadi sangat menarik, apakah Zlatan Ibrahimovic mampu memberikan trofi juara pada AC Milan dalam jangka waktu 6 bulan?, jika trofi Serie A tentu sudah hampir mustahil. namun, AC Milan masih berlaga di ajang Coppa Italia, bisa jadi jika Zlatan Ibrahimovic bergabung ke AC Milan, maka setidaknya trofi Coppa Italia akan dimenangkan oleh Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan. 

Jadi, yang bisa disimpulkan dari pemaparan artikel ini adalah, Zlatan Ibrahimovic layak untuk didatangkan ke AC Milan meskipun sudah berusia 38 tahun. pengalaman, kualitas dan mental juara yang dimiliki sang pemain akan sangat berguna bagi skuad AC Milan yang sedang ingin kembali bangkit menjadi kekuatan besar di kancah sepak bola Eropa. 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Seorang buruh tulis yang tak pernah takut menempuh jalan sunyi di jalur perjuangan. Mahasiswa semester lanjut yang sedang menuntaskan tanggung jawab kemandirian dan membawa kebermanfaatan.

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Jan 5, 2020, 4:29 PM - Harti Susanti Apriliani
Jan 19, 2020, 4:07 AM - andreas waluyo