3 Masker dari Bahan Dapur ini Bisa Membuatmu Cantik Alami

Halo apa kabar anda semua? Apakah anda sedang dalam kondisi yang sangat bahagia? Atau bahkan sebaliknya? Apakah hari ini adalah hari yang baik untuk anda? Kalau bukan tidak apa-apa kok mungkin masalah yang anda hadapi saat ini akan menemui muaranya suatu saat nanti karena pada dasarnya tidak ada masalah tanpa penyelesaian. Jadi jangan kahwatir ya!

Baik mungkin anda setres dan membutuhkan relaksasi diri atau memanjakan diri sejenak dengan pekerjaan kantor dan tugas sekolah yang melilit setiap hari. Ingin perawatan tubuh namun tidak ada waktu dan biaya yang mewadahi?

Tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan hari ini kita akan membahas tentang beberapa bahan dapur yang ternyata bermanfaat bagus untuk masker wajahmu loh guys. Wah,, kok bisa? Bisa dong! Yuks segera merapat, jangan lupa siapkan amunisi sebelum membaca ya. Secangkir lemon teh hangat sepertinya bisa membuat tubuhmu menjadi lebih bugar.

1. Masker dari bahan dapur yang pertama adalah tomat

Saya rasa setiap orang pasti sudah kenal dengan buah yang satu ini? Buah yang rasanya asam dan manis ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat jika dijadikan masker untuk wajah loh. Teksturnya yang mudah hancur dan lembut dipercaya tidak akan menyakiti kulit wajah yang lebih sensitif dari pada kulit tubuh ini loh. 

Tomat dipercaya mampu mencerahkan kulit, melembabkan bahkan menghilangkan jerawat serta bekas-bekasnya jika dilakukan secara rutin dan telaten. Ya namanya dari bahan alami harus rajin dan rutin dong karena hasilnya juga akan permanen tanpa bahan kimia lagi.

Lalu bagaimana sih cara membuat dan mengaplikasikannya? Nah pertama pilihlah tomat yang sudah matang merah menggoda kemudian potong-potong dan blender sampai halus. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun wajah kemudian keringkan, setelah itu baru aplikasikan masker tomat ini ke wajah kalian sampai merata.

Diamkan selama 10-20 menit untuk hasil yang maksimal. Rasakan sensasi sejuk yang menenangkan dari sari tomat yang masuk ke dalam pori-pori kulit wajahmu. Setelah itu bilas menggunakan handuk yang dicelupkan ke air hangat. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan. Mudah bukan? Lakukan hal ini sebanyak dua hari sekali untuk hasil yang optimal. Biasanya hasil akan terasa setelah 30 harian saat memakai masker yang satu ini.

 

2. Masker dari bahan dapur yang kedua adalah timun

Anda penyuka timun? Timun yang biasanya dipakai untuk pelengkap makanan sambal dan lalapan ayam. Wah ngiler ya?? Hehe ternyata timun ini juga memiliki manfaat yang banyak jika dijadikan masker pada wajah loh guys. Mesntimun memiliki tekstur berair dan sedikit lengket jika terkena getahnya.

Tekstur ini sangat cocok untuk wajah karena tidak berat dan mudah meresap ke dalam pori-pori untuk mengangkap sel-sel kulit mati disana. Timun memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah anda secara alami bahkan berguna juga untuk tumit dan lutut anda yang menghitam loh.

Caranya juga sangat mudah sekali. Pilihlah timun dengan warna yang memperlihatkan kalau dia matang. Kupas sampai bersih timun tersebut kemudian cuci sampai getahnya hilang. Potong kecil-kecil kemudian belnder sampai halus.

Oleskan ke wajah dan kulit tubuh yang diperlukan secara merata dan diamkan selama 10-20 menit untuk hasil yang optimal. Bilas menggunakan handuk yang dicelupkan ke dalam air hangat kemudian bersihkan menggunakan air dingin.

Keringkan dengan handuk dengan cara menepuk-nepukkannya pada wajah. Rajinlah memakai masker ini dua hari sekali dan lihatlah perubahan warna kulit anda setelah 2-3 bulan pemakaian.  Jika dipikir harga mentimun kan sangat terjangkau wah tidak ada salahnya bukan untuk dicoba rutin di rumah lagipula mentimun adalah bahan alami jadi tidak perlu takut akan bahan kimia di dalamnya.

 

3. Masker dari bahan dapur yang ketiga adalah lemon dan gula pasir

Siapa suka dengan es lemon? Atau lemoh dan teh? Atau sekedar menyukai beberapa olahan dari gula pasir? Ternyata selain lezat dua komponen ini kalau disatukan bisa menjadi obat mujarab untuk wajah yang beruntusan dan kulit yang tidak merata warnanya.

Caranya mudah sekali, siapkan satu buah lemon dan beberapa sendok makan gula pasir. Potong lemon menjadi dua bagian kemudian peraskan dalam sebuah wadah dan campuri dengan gula pasir. Aduk secara merata kemudian oleskan merata ke seluruh wajah.

Masker ini juga bisa digunakan untuk memutihkan lutut dan siku loh. Diamkan selama 10-20 menit untuk hasil yang maksimal. Setelah itu jangan langsung dibilas tapi pijat-pijat seperti sedang melakukan scrub  pada wajah. Gula mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di wajah.

Setelah dirasa cukup bersihkan menggunakan handuk yang dicelupkan ke dalam air hangat kemudian bersihkan lagi menggunakan air dingin. Air hangat digunakan untuk membuka pori-pori dan memudahkan kotoran untuk ikut keluar, sementara air dingin berfungsi untuk menutupnya kembali.

Rajin-rajinlah menggunakan masker ini cukup seminggu sekali karena terlalu sering melakukan scrub pada wajah juga akan menyakiti kulit wajah. Bukan perasaanmu saja yang bisa tersakiti namun kulit wajah juga loh.

Baca juga : Cara sembuhkan sakit gigi secara alami

Nah itulah beberapa masker yang bisa menjadi rekomendasi untukmu. Bahannya dari bahan dapur yang biasa kamu temui sehari-hari sebagai bahan masakan kamu. Nah kamu tertarik untuk mencoba yang mana? Atau bahkan ingin mencoba semuanya? Jangan lupa bagikan info ini keteman-teman yang kamu sayangi. Jangan sampai putus dikamu ya. Tidak ada salahnya berbagi informasi yang bermanfaat seperti ini.

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Menulislah selagi kau hidup

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah