4 Pemain Dengan Nilai Transfer Termahal di Liga Inggris Musim 2019/2020

Menjadi salah satu liga terbaik di dunia, Premier League atau liga Inggris memang selalu menawarkan tontonan menarik bagi mereka pencinta sepak bola.

Diisi dan dihuni klub – klub besar seperti Manchester City, Manchester United, Liverpool dan Chelsea, liga Inggris memang selalu layak dinanti.

Tak hanya itu, bertabur nya para pemain bintang kenamaan juga menjadi magnet tersendiri di liga Inggris.

Berbagai tim pun berlomba-lomba untuk mendatangkan pemain bintang, walaupun mereka harus mengeluarkan mahar yang tak sedikit demi mendatangkan sang pemain tersebut.

Berikut ini adalah 4 pemain dengan nilai transfer termahal liga Inggris Musim 2019/2020.

1. Harry Maguire 

Pemain bertahan ini didatangkan Manchester United dengan nilai transfer 80 juta pound atau setara Rp1,4 triliun dari Leicester City. Jumlah transfer yang fantastis tersebut mengalahkan rekor transfer bek termahal sebelumnya di liga Inggris. 

Dimana kala itu Liverpool memboyong Virgil Van Dijk dengan nilai 75 juta pound atau sekitar Rp1,3 triliun.

2. Nicolas Pepe 

Pemain termahal kedua liga Inggris di musim panas ini adalah Nicolas Pepe. Arsenal memboyong pemain depan tersebut dari Lille OSC dengan nilai transfer 72 juta pound atau sekitar Rp1,2 triliun. 

3. Rodri Hernandez

Diboyong dari Atletico Madrid, Manchester city harus merogoh kocek 63 juta pound atau sekitar Rp1,12 triliun untuk mendatangkan gelandang 23 tahun tersebut.

4. Tanguy Ndombele 

Tak mau kalah, Tottenham juga mendatangkan pemain dari Olympique Lyonnais, pemain 23 tahun tersebut di boyong dengan nilai 65 juta pound atau sekitar Rp1,16 triliun. 

Namun dari jumlah tersebut, Tottenham membayar 55.5 juta pound atau sekitar Rp9,9 miliar secara tunai, dan sisanya dibayarkan sebagai bonus. 

Itulah 4 pemain termahal di Liga Inggris musim 2019/2020.

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah