4 Perubahan pada diri supaya menjadi lebih baik

Pagi berganti malam, malam berganti pagi itu sudah cukup buatku menyambut indahnya pagi dan malam.ngopi menikmati pagi hari, malampun juga sebaliknya.dan di saat semua orang sibuk dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, aku malah sibuk dengan duniaku sendiri, bermalas-malasan bangun pagi tanpa kegiatan, tidur pun selalu tengah malam.

Sampai aku berfikir kaya hidupku ngga berguna semuanya,terutama buat keluargaku sendiri yang harus sudah aku bantu kebutuhannya.walaupun aku belum menikah,tapi aku juga punya tanggung jawab untuk membantu kebutuhan keluargaku dan mencari biaya untuk hidupku sehari-hari.kalau terus andalin keluarga malu juga sih hehehe.                                                                                                                           

Tapi rasa malas yang ada pada diriku menjadi penghalang sebuah mimpi-mimpiku mungkin ntah pernah atau tidak kamu merasakan sepertiku,pasti kamu tahu gimana rasanya.tapi dengan semua hal yang terjadi padaku sekarang aku yakin, dan aku percaya suatu saat nanti aku pasti bisa mewujudkan semua mimpi-mimpi dan keinginanku.

Asal kita mau berubah dengan membuang semua rasa-rasa yang membuat semua kesuksesan tertunda.dan aku sudah pernah merasakan itu semua. Alhamdulillah aku bisa berubah walau tidak 100% hehehe.tapi setidaknya berusaha menjadi yang lebih baik selama kita hidup apa salahnya..

Dan sekarang aku hanya ingin ngeshare saja pengalaman dalam hidupku kepada kalian sahabatku,ntah mungkin ini bermanfaat atau tidak buat kalian aku harap kalian bisa mengerti,dan ambil positifnya..

Perubahan pada diri menjadi lebih baik(shopback.co.id)

 

Inilah 4 cara jika kalian ingin berubah menjadi lebih baik dalam hidup.

 

1 Niat di dalam hati

Niat yang ada pada dirilah yang bisa kita dapat,dan membuat kita jadi lebih baik karna kita punya niat untuk jadi lebih baik,dalam hal apapun sehingga kita bisa menjaga niat itu untuk tidak hilang dari diri kita.tapi kita harus ingat kawan,seberapa dan sekuatnya niat kita dalam diri bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dalam menguatkan niat kita.misalnya gini kita di hati sekarang bilang iya,tapi besoknya tidak.itu kaya seperti ingkar janji lagi sih menurutku.tapi kita harus percaya niat yang kuat bisa merubah segalanya,jadi pertahankan niat baikmu ok.hehehehe.karena dengan niat kita akan tahu apa yang harus kita lakukan.

 

2 segera melakukan perubahan

Kayaknya sama aja bohong apa yang kita niatkan di dalam hati,tapi tanpa melakukan perubahan apapun dalam diri.jadinya sia sia deh.ibaratnya kita niat mau nolong orang,yang sedang membutuhkan bantuan dari kita,tapi apa daya kita tidak menolongnya.karna tidak melakukannya,begitupun pada perubahan diri seseorang.dan menurutku tergantung kita dalam menjalankannya.dan ketika kita ingin berubah menjadi lebih baik,lakukanlah dengan cepat berubah.jangan menunggu waktu untuk berubah tapi gunakan waktumu dalam perubahanmu.

 

3 melewati cobaan pada diri

Di saat kita melakukan hal yang baik,terkadang selalu ada banyak cobaan yang harus kita lewati.tak sedikit cobaan yang di hadapi,membuat kita menyikapinya dengan tidak percaya diri.jika mudah terpengaruh dari cobaan itu,dan menurutku dalam lika liku kehidupan adalah seperti itu.di saat kamu bisa melewatinya,perubahan dalam dirimu akan semakin terasa ntah dari dirimu atau di lihat oleh orang lain.yang terpenting kita bisa melewatinya dan mau berusaha.

 

4 kerja keras dan berdoa

Kerja keras dimana kita ingin meraih kesuksesan atau perubahan pada diri,tak kenal lelah dan menyerah.tapi kita juga harus ingat kepada sang pencipta seluruh alam semesta.meminta dan berdoa kepadanya.dalam menjalankan kehidupan di mana kerja keras sudah tertanam di hatimu,dan doa doa sudah menjadi permintaan setiap waktu perubahan dalam kehidupan akan terasa.dan jika aku bisa mengulang masa lalu di masa itu aku tidak akan memetik malas-malasan dalam hidup,tapi dengan masa lalu kita bisa belajar untuk masa depan...

 

Terima kasih

 

"Renaldi

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar
Renaldi - Jan 29, 2020, 12:33 PM - Tambahkan Balasan

Terimakasih sahabat,para dan tulisanku

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.
Renaldi - Jan 29, 2020, 12:34 PM - Tambahkan Balasan

Terimakasih sahabat,dan tulisanku

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.
Rifki Lukman Channel Official - Jan 30, 2020, 2:17 AM - Tambahkan Balasan

Sama sama

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Tentang Penulis
Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 24, 2019, 1:44 AM - Penyair Muda
Jan 5, 2020, 4:29 PM - Harti Susanti Apriliani