Inilah 5 hal yang cuma dapat dicoba pada jaringan 5G

Inilah 5 hal yang cuma dapat dicoba jaringan 5G - Teknologi 5G telah mulai diperkenalkan di sebagian daerah di Amerika serta negeri yang lain. Pada masa percobaan ini, sebagian orang telah dapat merasakan khasiat dari teknologi jaringan terkini ini.

Dengan kecepatannya yang luar biasa keren dan cepat, 5G dapat melaksanakan banyak perihal yang sebelumnya tidak dapat dicoba di jaringan 4G.

Lalu, apakah jaringan 4G jadi tidak bermanfaat sama sekali?

1. 8K Video Streaming

8k video streaming

Dengan kecepatan yang dipunyai 5G, para penggunanya bakalan dapat buat streaming video dengan kualitas 8K.

Kecepatan rata- rata koneksi 4G yang cuma menggapai kurang lebih 10 hingga 50 MB per detik, bakal sangat susah buat streaming video mutu 8K tanpa alami buffering.

Dengan kecepatan 5G yang pada teorinya dapat menggapai 10 kali lipat lebih kilat, streaming video dengan kualitas 8K bukan lagi jadi halangan.

2. Unduh Film Kualitas Bluray Dalam Beberapa Detik

Unduh Film Kualitas Bluray

Seringkali progres unduh film menjadi progres yang membosankan. lazimnya butuh kurang lebih 10 menit untuk mengunduh film dengan kwualitas Bluray dengan jaringan 4G yang stabil.

Dengan jaringan 5G yang stabil, penikmat film dapat mengunduh film yang diminati cuma dalam waktu beberapa detik saja.

Biasanya film dengan kwualitas Blu-ray berukuran kurang lebih 1 GB dan film-film ini dapat mengunduh dengan cepat di jaringan 5G.

Jaringan 5G stabil mempunyai kecepatan sampai 125 MB per detik dapat mengunduh film berukuran 1 GB hanya dalam beberapa detik saja.

3. Game Online Dengan Kwualitas Seperti Game Konsol

Game online dengan kualitas terbaik

Bukan cuma kecepatan unduh saja, jaringan 5G juga mempunyai kwalitas} latensi yang lebih bagus.

Teknologi 5G digadang-gadang mempunyai latensi kurang dari 1 mili detik walaupun kwalitas jaringan 4G mempunyai latensi di angka 42,2 hingga 60,5 mili detik.

Kwalitas latensi yang bagus bisa meminimalisir sela antara input dan output dikala melakukan suatu program. Hal ini juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kwalitas game online.

Game online dikala ini belum dapat menyamai kwalitas game konsol dari segi grafis dan lainnya. Dengan kwalitas grafis yang lebih besar diperlukan jaringan dengan latensi yang lebih stabil untuk menghindari lag.

Dengan kwalitas latensi yang dimiliki jaringan 5G, game online akan sanggup mengadaptasi grafis yang sama bagusnya game konsol.

4. Mesin Produksi Nir Kabel

Dengan kwalitas latensi yang bagus juga kecepatan bandwith yang mempuni, jaringan 5G akan dapat membuat mesin-mesin produksi untuk dioperasikan tanpa kabel.

Teknologi nir kabel ini bukan cuma akan membuat mesin ini nampak lebih rapi melainkan|namun juga bisa meningkatkan produktifitas menjadi lebih bagus.

Cara Kerja Progres input setting mesin ini akan dapat dijalankan|dikerjakan dari jarak jauh dan memerlukan lebih sedikit orang untuk mengoperasikannya.

Kesanggupan jaringan 5G untuk mentransfer data dalam jumlah besar dalam waktu singkat akan bikin mesin-mesin produksi ini menjadi kian pandai.

Baca JugaRealme 5s Vs Redmi Note 8 - Sama sama andalkan snapdragon 665, tapi ini bedanya

5. VR Game Streaming

VR Game

Kwalitas jaringan yang lebih bagus juga memungkinkan kwalitas streaming video games yang lebih bagus.

Dengan transfer data kencang dan latensi yang bagus, teknologi streaming bahkan akan ikut serta berkembang termasuk kwalitas streaming video games yang menerapkan teknologi VR.

Teknologi VR seperti Google Daydream dan PlayStation VR diprediksi akan berkembang lebih bagus seiring bertambahnya orang yang menerima jalan masuk ke jaringan super kencang ini.

Itu ia 5 terobosan yang dapat dijalankan dengan memanfaatkan kwalitas jaringan 5G yang enggak dapat dilakuin dengan teknologi 4G kini.

Terobosan ini bakal dapat menolong orang-orang untuk mempermudah profesi sehari-harinya dan meningkatkan kwalitas hidup.

Untuk kini kita masih semestinya wajib menunggu hingga jaringan ini menjadi jaringan biasa yang dapat diakses sama seluruh orang.

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Tentang Penulis
Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah