5 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan, Saat Melakukan Aktivitas Olahraga

Olahraga merupakan sebuah keggiatan rutin yang dilakukan secara berkala untuk menjaga kestabilan dan kesehatan seseorang. Pada umumnya olahraga dilakukan setiap hari dengan berbagai macam gerakan dengan tujuan membakar kalori hingga menurunkan berat badan. Namun pernah kah kamu merasa jika olahraga yang kamu lakukan sia-sia? Hal tersebut dapat terjadi jika kamu melakukan kesalahan baik sebelum maupun setelah berolahraga.

1. Makan Sebelum Olahraga

            Sebenarnya makan sebelum berolahraga merupakan hal yang baik, agar kamu tidak merasa lemas dan berolahraga dalam keadaan perut kosong. Sehingga jika kamu menderita sakit magh atau yang lain sebaiknya makan terlebih dahulu sebelum berolahraga namun dengan jarak yang telah diatur yaitu (2-3 jam sebelum berolahraga). Karena ketika kamu makan dan langsung berolahraga akan mengakibatkan rasa begah, enggan bahkan menyebabkan sakit perut akibat dipaksakan untuk melakukan aktivitas fisik.

2. Tidur Setelah Berolahraga

            Setelah berolahraga sebaiknya kamu tidak langsung berhenti dan diam tanpa melakukan aktivitas apapun. Oleh karena itu sesi pendinginan saat berolahraga sangat dibutuhkan untuk merilekskan otot dan jantung yang sudah bekerja selama aktivitas olahraga, karena sesi ini bisa disebut sesi peralihan antara masa gerakan secara cepat dan gerakan yang lebih santai. Oleh karena itu jangan tidur setelah berolahraga yaa gengs karena bisa berakibat fatal, usahakan kamu melakukan gerakan ringan terlebih dahulu seperti relaksasi.

3. Minum Setelah Berolahraga

Detak jantung yang bekerja secara lebih cepat setelah berolahraga tidak bisa menerima cairan secara langsung, oleh karena itu tunggu detak jantung terasa lebih santai dengan kondisi yang lebih rileks. Jangan karena haus dan dahaga kamu langsung minum, apalagi meminum minuman dingin, seperti: es.

4. Makan Setelah Berolahraga

            Setelah kalori kamu berkurang ketika selesai berolahraga, jangan langsung memakan makanan yang berlemak yaa gengs. Bukan berarti ketika berat badanmu berkurang kamu bisa bebas memakan makanan apa saja, pola makan pun tetap harus terkontrol dengan pilihan makanan yang rendah kalori dan rendah lemak serta minimal (2-3 jam setelah berolahraga) agar organ kita dapat mencerna makanan secara lebih baik, jika tidak begitu usaha olahraga kamu akan sia-sia.

Baca juga : Bermain air menjadi salah satu cara untuk meningkatkan keberanian sang anak

5. Tidak Rutin Berolahraga

“Usaha tidak akan menghianati hasil” itulah kalimat penyemangat untuk kalian yang ingin mendapatkan hasil yang maksimal saat berolahraga. Rutin berolahraga minimal 15 menit per hari bisa membuat badan terasa lebih sehat dan  tidak mudah terkena penyakit. Selain bisa menurunkan berat badan, olahraga juga dapat membuat kamu menjadi lebih sehat.

So, sayangi dirimu dengan berolahraga, karena olahraga merupakan salah satu bagian dari self-love. Setidaknya kamu harus bisa meluangkan waktu untuk diri sendiri dengan cara merawat diri dan menjaga kesehatan. keep spirit gengss, kalo bukan diri sendiri siapa lagi !!!

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Tentang Penulis
Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Jan 5, 2020, 4:29 PM - Harti Susanti Apriliani
Jan 19, 2020, 4:07 AM - andreas waluyo