5 Langkah Melakukan Aktivitas Dipagi Hari Yang Produktif

Pagi hari adalah aktivitas yang sebenernya harus kita lakukan secara produktif dan semangat untuk menyambut hari yang baru dan cerah. Banyak orang yang bisa merasakan dan menyambut pagi hari dengan rasa semangat baru dan ceria untuk memulai aktivitas baru dan pekerjaan baru.

Pagi hari yang tidak menggairahkan dan kurang semangat adalah kebiasaan yang tidak bagus untuk segera anda tinggalkan, karena akan menghambat perkembangan dan aktivitas baru anda, terutama bagi yang suka kesiangan, maka anda belajar untuk bangun pagi dengan semangat baru dan gairah yang luar biasa.

Yang masih bangun kesiangan bisa menerapkan tips-tips berikut ini:

 

1.  Kelola Waktu dan Energi

Bagi anda yang kurang mampu untuk mengatur energi dan waktu memang akan menghambat semua pekerjaan anda, dimana anda disini bisa mengelola energi anda dengan waktu yang cerdas, dimana anda bisa mengumpulkan semua pekerjaan anda untuk aktivitas dipagi hari, anda bisa tidur setidaknya pukul 9 atau paling lambat pukul 11 malam,  agar energi anda akan pulih kembali dipagi harinya.

Untuk masalah waktu anda bisa mengaturnya sesuai dengan prioritas yang anda pilih, misal ada ingin mengerjakan pekerjaan anda diwaktu pagi hari, maka aturlah pada malam harinya sebelum anda tertidur pulas, sehingga anda mengetahui jadwal dipagi hari anda.

2. Persiapkan Segalanya Pada Malam Hari

Jika anda ingin disebut sebagai pribadi yang rajin dan disiplin maka anda tidak akan melewatkan hal ini, karena dengan mempersiapkan segala sesuatu pada malam harinya, maka anda sudah siap untuk bekerja dipagi harinya, sama halnya dengan sekolah, anda tentu akan menyiapkan buku-buku pekerjaan dan tugas-tugas pada malam harinya sebelum anda berangkat ke sekolah bukan ? itu lah yang disebut mempersiapkan sebelum bertindak.

Jika andq bisa melakukan hal demikian, maka anda layak disebut sebagai pribadi yang disiplin dan rajin dalam menangani tugas-tugas yang anda atasi, dan dipagi harinya anda bisa memulai pekerjaan anda.

3. Jangan menggunakan handphone

Ini yang menjadi kebiasaan pada remaja dan orag dewasa di Indonesia, kebanyakan pada waktu pagi hari setelah bangun tidur yang dipegang adalah handphone, kenapa ? karena ingin mengetahui apa ada chat masuk atau tidak, atau notif lainnya, ini yang terkadang membuat kita menjadi malas untuk beranjak bangun dari tempat tidur.

Coba anda matikan terlebih dahulu handphone ada lada pagi hari sehingga anda tidak tergoda untuk membuka handphone anda dan mulailah dengan beranjak dari kamar tidur dan langsung menuju kamar mandi untuk membersihkan muka anda, dan sedikit perenggangan tangan dan badan mungkin bisa mengawali langkah pagi hari anda.

4. Cari Tempat Yang Nyaman

Carilah Tempat yang nyaman untuk mengerjakan pekerjaan anda, tempat yang nyaman dan sejuk bisa membuat pikiran anda lebih damai dan fresh untuk berpikir, serta bisa juga anda mempunyai inspirasi dari tempat anda duduk ataupun mengerjakan sesuatu ditempat yang nyaman, misalkan anda duduk didepan rumah dengan pepohonan yang rindang, bagi seorang penulis juga membutuhkan tempat yang berbeda untuk mempunyai ide-ide yang bisa saya salurkan.

Baca juga : Kamu harus tahu! setelah makan kurma khalas, aku...

5. Beri Tubuh Asupan Yang Baik

Tips yang terakhir yaitu memberi asupan makanan yang baik untuk tubuh kita, dimana dipagi hari tubuh pastinya kurang energi, sehingga anda akan lemas, maka setelah bangun tidur alangkah baiknya jika anda meminum jus buah-buahan atau Teh untuk mendapatkan energi Tubuh kita, jika dihari libur masaklah makanan yang mengandung sayur-sayuran dan untuk minum silahkan meminum jus atau minuman yang menurut anda rasa enak dimulut anda.

Itulah Tips untuk mendapatkan aktivitas yang produktif dan semangat untuk mengerjakan tugas-tugas anda, bagaimana menurut kalian ?

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah