5 Software Edit Video Terbaik Untuk Pemula dan Professional

Untuk anda yang berkecimpung dalam bidang multimedia pasti sering kali berurusan dengan yang namanya edit video, terutama yang berprofesi sebagai videographer atau mungkin juga youtuber. Pastinya anda tidak akan sembarangan dalam memilih software editing video terbaik untuk memudahkan proses mengolah video menjadi suatu konten yang menarik untuk dinikmati.

Ada beraneka ragam software editing video yang bisa anda temukan di internet, mulai dari yang gratis hingga berbayar, ada yang semakin canggih dengan banyaknya tools dan berbagai efek yang menarik dan ada juga yang mudah untuk digunakan dengan tools yang simple. Inilah 5 software editing video terbaik untuk tingkat pemula maupun professional.

1. Adobe Premiere

Adobe Premiere merupakan salah satu software editing video terbaik yang direkomendasikan untuk kemudahan anda dalam mengedit video. Software yang dikembangkan oleh adobe ini memang terbilang rumit untuk anda yang belum terbiasa menggunakannya karena ada banyak sekali tools yang disediakan, namun hasil video yang diedit menggunakan Adobe Premiere ini sangatlah memuaskan.

Dalam membuat video atau film pendek, film dokumentasi ataupun karya video lainnya, Adobe premiere akan sangat membantu karena mempunyai banyak tools yang dapat mengolah video menjadi lebih elegan.

2. Sony Vegas Pro 13

Software buatan sony ini tidak kalah bila dibandingkan dengan software editing video lainnya, sony vegas pro sudah termasuk kategori software kelas professional. Terlihat dari tampilan dan fiturnya yang banyak dan sesuai dengan kebutuhan editing video standar, mengenai kualitas yang dihasilkan dari sony vegas pro ini tidak perlu diragukan lagi.

Sony vegas pro memang memiliki kelebihan tidak hanya dalam mengolah video namun juga mampu mengolah audio menjadi lebih baik , software ini mudah dioperasikan termasuk bagi para pemula yang masih tahap belajar.

3. Camtasia

Software ini sangat cocok untuk anda yang masih pemula karena tidak terlalu sulit untuk digunakan. Camtasia merupakan salah satu software editing video terbaik karena tidak hanya memiliki tampilan yang sederhana untuk digunakan, tapi juga menyediakan perekam layar komputer sehingga sangat membantu bagi anda yang ingin merekam aktivitas anda di komputer.

Hasil editing video yang diperoleh dari camtasia ini juga tidak kalah dari software lainnya, meski camtasia mempunyai timeline yangs sederhana dan tidak menyediakan banyak efek namun camtasia menjadi software editing yang sering digunakan oleh para youtuber karena mudah digunakan bagi kalangan pemula.

4. Wondershare Filmora

Ingin membuat sebuah video menarik dengan cepat namun tidak sulit, wondershare filmora menjadi alternatif yang baik untuk anda yang masih tahap pemula. Selain mudah untuk digunakan, filmora juga mempunyai fitur yang banyak seperti efek transisi, audio, pewarnaan yang akan membuat video jadi lebih cantik.

Hasil editing dari wondershare filmora sangatlah memuaskan dan tidak kalah seperti hasil editing dengan menggunakan software professional seperti Adobe premiere ataupun Sony Vegas Pro. Nilai lebih mengapa wondershare filmora merupakan salah satu software editing video terbaik karena mampu mengolah video menjadi hasil yang mempunyai kulitas namun dengan proses yang sederhana.

5. Pinnacle Studio

Software ini mempunyai banyak efek yang disediakan bahkan mencapai ribuan dilengkapi template yang menarik, pastinya pinnacle studio disarankan untuk anda yang ingin menghasilkan video dengan kualitas terbaik. Sama halnya dengan camtasia dan wondershare filmora, pinnacle studio juga mempunyai fitur merekam layar yang sangat baik.

Baca juga : 5 Konsep teknologi yang akan dikembangkan pada revolusi industri 4.0

Itulah 5 software editing video terbaik yang bisa anda andalkan untuk kebutuhan anda dalam mengolah video menjadi sebuah video yang berkualitas dan menarik untuk ditonton. Peranan software editing tentunya sangat vital bagi anda yang sehari-harinya bekerja dengan dunia multimedia. Pastikan anda memilih software yang dapat membantu pekerjaan anda menjadi lebih mudah.

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah