6 Manfaat Kuaci Yang Baik Untuk Tubuh

Siapa yang tidak tahu makanan kuaci ? Makanan kuaci merupakan makanan ringan yang berasal dari biji bunga matahari. 

Bagi sebagian orang, kuaci merupakan makanan yang sangat menyulitkan dan melelahkan. Kenapa ? Karena perlu kesabaran dan ketelatenan dalam membuka makanan tersebut.

Tapi tahukah kamu, makanan yang katanya menyulitkan banyak orang ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Nggak percaya ? Coba simak ulasan berikut.

 

1. Memperkuat tulang

Tahukah kamu kuaci memberikan manafaat untuk memperkuat tulang ? Iya ternyata kuaci memiliki kandungan fosfor dan mangan yang baik untuk kesehatan tulang kita lho.

 

2. Mengurangi resiko penyakit jantung

Kuaci memiliki kandungan vitamin E dan tembaga yang baik untuk kesehatan tubuhmu yaitu mengurangi resiko penyakit jantung. 

 

3. Menjaga metabolisme tubuh

Cemilan yang satu ini memiliki kandungan tembaga dan seng yang baik untuk tubuh sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh banyak orang setiap harinya.

 

4. Meremajakan kulit

Kata siapa memiliki kulit cantik itu butuh perawatan mahal ? Tahukah kamu kandungan Vitamin E yang terkandung dalam kuaci ternyata memiliki fungsi yang baik untuk meremajakan kulit, terutama para wanita yang ingin selalu tampil cantik di depan banyak mata orang. Nih guys nggak ada salahnya kamu praktekkin.

 

5. Meningkatkan daya ingat

Kamu suka lupa ? Atau tidak mudah mengingat sesuatu ? Nah ada solusinya nih sahabat dori, kamu bisa mekonsumsi kuaci dengan porsi yang cukup untuk membantu meningkatkan daya ingat kamu. 

Baca Juga : Kuliner indonesia ini sering diburu para pelancong

 

6. Membantu tumbuh kembang janin

Kuaci memiliki manfaat yang baik untuk tumbuh kembang janin yang ada dalam kandungan. Selain membantu tumbuh kembang janin, ternyata kuaci juga  mencegah bayi lahir cacat dan prematur lho sahabat dori, karena kuaci sendiri memiliki kandungan asam folat yang penting sekali bagi ibu hamil. 

 

Nah itu dia 6 manfaat kuaci yang harus banget tau. Jadi gimana masih malas makan kuaci ?

 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Tentang Penulis

Tulislah apa yang kamu mau

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah