7 Aplikasi Pendukung yang bikin Akun WhatsApp-mu makin Multifungsi

 

Dizaman yang semakin modern ini, hampir setiap pengguna smartphone telah menginstal aplikasi WhatsApp untuk melakukan obrolan online atau telephone bersama kerabat yang jauh maupun dekat. Mudah dan murah, serta tanpa adanya iklan yang dapat mengganggu mungkin menjadi alasan setiap orang untuk menggunakanya. Membuat aplikasi ber-icon warna hijau ini menjadi aplikasi chatting nomor 1 di Indonesia saat ini. Meski demikian,  ada beberapa keterbatasan fitur dari ketentuan WhatsApp itu sendiri. Namun jangan khawatir, dibawah ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi untuk mengatasi keterbatasan fitur WhatsApp supaya kita bisa menggunakanya lebih nyaman lagi.

 

1. Recent Notification

Mungkin kamu sering mendapatkan pesan yang belum sempat terbaca namun sudah dihapus dari si pengirim, pastinya membuat kita penasaran apa isi pesan tersebut. Jika kamu ingin mengetahui hal ini lebih lanjut, mengunduh aplikasi Recent Notification adalah solusinya. Aplikasi ini akan otomatis menyimpan isi pesan dari WhatsApp, jadi jika ada pesan yang dihapus oleh pengirim tanpa sempat kita baca sebelumnya, kita dapat mengetahui isi pesan tersebut melalui aplikasi Recent Notification ini.

 

2. Fake GPS Location

Sudah menjadi kebiasaan saat kita ingin janjian dengan seseorang di suatu tempat, maka kita akan mengandalkan fitur share location yang terdapat di aplikasi WhatsApp. Cukup mengaktifkan GPS yang terdapat di menu setting pada smartphone, maka lokasi kita dapat dibagikan kepada orang lain. Tapi buat kamu yang ingin memanipulasi lokasi kamu kepada teman - teman juga bisa. Cukup menginstal aplikasi Fake GPS Location, maka lokasi kamu tidak akan diketahui oleh teman yang kamu tuju, karena aplikasi ini akan memberi lokasi palsu. Namun sebaiknya gunakan aplikasi ini sesuai kebutuhan saja, tidak menggunakannya untuk kepentingan yang tidak baik.

 

3. AZ Screen Recorder

Saat ini WhatsApp memang belum menghadirkan fitur untuk merekam aktifitas panggilan video call. Jika kamu ingin merekam video call yang telah kamu lakukan, maka aplikasi AZ Screen Recorder menjadi jawabanya. Aplikasi berukuran 16 MB ini akan otomatis menyimpan hasil rekaman video call  yang sebelumnya kamu lakukan.

 

4. OGEWhatsApp

Kbiasanya tidak dapat menggunakan dua akun WhatsApp sekaligus dalam smartphone yang sama. Namun jika kamu membutuhkan dua akun WhatsApp yang berbeda dalam satu smartphone, silahkan mengunduh OGEWhatsApp di Play Store. Aplikasi ini dapat membantu kita menggunakan dua akun WhatsApp yang berbeda dalam smartphone yang sama tanpa perlu kita untuk me-root HP kita lagi. Sangat canggih bukan.

 

5. WhastBubble

 

Jika pesan di WhatsApp sedang ramai dan smartphone kamu juga sibuk untuk mengerjakan berbagai macam hal, kini hadir aplikasi yang dapat memudahkan kita untuk membalas pesan di WhatsApp. Cukup dengan men-download aplikasi WhatsBubble. Jika kamu terbiasa menggunakan Facebook Messenger, biasanya sudah tidak asing lagi dengan notifikasi berbentuk bundar yang tertera di layar smartphone. Notifikasi berbentuk bundar ini berfungsi memudahkan penggunanya untuk membalas pesan yang masuk tanpa membuka aplikasi dari notifikasi tersebut. Sekarang pengguna WhatsApp juga bisa menikmati kemudahan ini dengan mengunduh aplikasi WhatsBubble di Playstore dengan ukuran file sebesar 9,4 MB saja.

 

6. video2me

 

Layaknya Instagram yang dapat membuat postingan gambar maupun video yang hanya bertahan dalam waktu 24 jam, WhatsApp juga dilengkapi dengan fitur tersebut, atau biasa kita sebut WhatsApp story. Namun sayangnya kita tidak dapat memposting video yang berdurasi lebih dari 30 detik per video. Tapi jangan khawatir, kini kamu bisa membuat WhatsApp story berupa video dengan durasi lebih dari 30 detik per video, dengan mengunduh aplikasi Video2me. Aplikasi berukuran 24 MB ini bisa memperpanjang durasi status video  dari ketentuan WhatsApp itu sendiri.

 

7. Whats Tracker

 

Jika kamu penasaran siapa saja yang gemar memantau akun WhatsApp-mu, maka kamu wajib untuk menginstal aplikasi Whats Tracker. Whats Tracker akan membantu menemukan siapa saja yang gemar memantau akun WhatsApp kita. Bahkan aplikasi ini akan memberikan informasi sedetail mungkin, termasuk nomor HP si pengunjung tersebut.

 

Jika kalian membutuhkan salah satu dari aplikasi tersebut, silahkan menginstalnya dari Play Store. Namun sebaiknya tidak menyalah gunakan aplikasi tersebut, gunakanlah sesuai kebutuhan saja. Demikian informasi yang saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua, terimakasih.

 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Tentang Penulis
Artikel Populer
Jan 5, 2020, 4:29 PM - Harti Susanti Apriliani
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Jan 19, 2020, 4:07 AM - andreas waluyo