7 Macam buah untuk terobosan diet sehat dan tepat.

Diet atau upaya seseorang untuk berusaha mencapai berat badan ideal merupakan hal yang sudah lumrah di lakukan. Namun tak jarang program diet yang dilakukan oleh beberapa orang terutama wanita tidak berhasil. Bahkan ada di antara mereka yang bukannya menurunkan berat badan justru semakin membuatnya meningkat. Ada berbagai upaya yang dapat dilakukan seseorang agar program diet mereka berhasil. Mulai dari rajin berolahraga sampai dengan memilih mengonsumsi obat pelangsing yang efek sampingnya mungkin dapat membahayakan kesehatan tubuh. Oleh karena itu, beberapa orang lebih banyak menerapkan  pola makan baru yang lebih sehat. Seperti makan buah buahan salah satunya. Selain kaya akan manfaat beberapa buah di bawah ini juga dapat membantu melancarkan program diet kalian.

Inilah 7 buah untuk diet sehat:

 

1. Buah naga merah

Buah naga merah dapat menjadi salah satu terobosan program diet kalian. Baik dengan cara dimakan secara langsung atau jika bosan dengan cara tersebut dapat diolah menjadi sesuatu olahan yang manis. Seperti jus ataupun sebagainya. Alasan mengapa buah naga dapat menjadi terobosan karena buah ini mengandung banyak serat dan berkalori rendah. Sehingga kita akan merasa kenyang lebih lama.

2. Avocado (Alpukat)

Buah yang kedua adalah avocado. Buah ini memiliki kandungan lemak baik dan kalori yang padat, sehingga bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Anda dapat mengonsumsi buah alpukat secara langsung untuk sarapan,makan siang, ataupun makan malam. Atau jika kalian merasa bosan dapat mengkreasikannya menjadi sebuah olahan yang lebih lezat.

3.Buah apel

Kabar baik untuk kalian para pecinta buah apel. Karena buah ini dapat menjadi salah satu alternatif untuk program diet kalian. Buah apel kaya akan serat dan air yang tinggi. Kandungan ini dapat membantu menurunkan berat badan kalau dikonsumsi secara rutin. Buah ini juga memiliki protein padat yang mampu membuat kita merasa kenyang lebih lama.

4. Buah pepaya

Yang ke empat adalah buah pepaya. Buah ini memiliki banyak kandungan serat yang sangat baik bagi pencernaan. Serta, dapat menyerap protein dan nutrisi lain dalam tubuh. Dan kabar baik selanjutnya adalah buah ini mengandung rendah kalori yang dapat melangsingkan tubuh.

5. Buah pisang

Selanjutnya adalah buah pisang. Buah yang identik dengan warna kuning ini ternyata mampu menjadi salah satu makanan untuk program menurunkan berat badan. Jangan yuusalah,si kuning ini memiliki kandungan Serat yang banyak. Sehingga mampu membuat kita merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama. 

6. Buah pir

Yang ke 6 adalah buah pir. Buah ini mampu menjadi salah satu terobosan untuk kalian yang ingin menurunkan berat badan. Cukup dengan cara mengonsumsi buah pir secara rutin setiap hari mampu menjauhkan Anda dari berat badan berlebih. Di tambah buah pir banyak mengandung serat dan rendah kalori.

7. Buah tomat

Dan yang terakhir adalah buah tomat. Buah ini memiliki kandungan air dan serat yang mampu melancarkan pencernaan. Buah tomat memiliki kandungan serat yang tinggi dan rendah kalori. Sehingga,mampu menurunkan berat badan. Jika rutin mengonsumsinya setiap hari.

Baca juga : 10 Alasan sehat untuk minum kopi

Nah, bagaimana gengs? Tertarik untuk mencobanya? Pada dasarnya diet adalah menerapkan pola makan yang seimbang. Bukan mengurangi porsi makan. Walaupun begitu,diet dengan hanya mengonsumsi satu jenis makanan memiliki efek samping tersendiri bagi tubuh. Jadi, imbangi makanan di atas dengan mengonsumsi makanan sehat lain untuk menyempurnakan program diet alami kalian.

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah