7 Manfaat dari Meminum Kopi

-

Sebagai salah satu minuman paling populer di dunia, ada banyak yang dapat dikatakan tentang kopi. Sementara minuman memiliki pro dan kontra di antara beberapa komunitas, ada banyak manfaat positif yang datang bersama dengan minum kopi secara teratur. Berikut ini hanya tujuh dari sekian banyak manfaat mengonsumsi kopi.

Dapat Meningkatkan Energi Anda

Salah satu alasan utama orang tertarik pada konsumsi kopi harian adalah karena dorongan energi yang diberikan kafein. Kafein dikenal untuk meningkatkan tingkat energi melalui penyerapannya ke dalam aliran darah Anda. Kemudian perjalanan ke otak, menghalangi adenosine neurotransmitter penghambat (yang mempromosikan tidur) sambil meningkatkan kadar dopamin dan norepinefrin (yang meningkatkan mobilitas mental dan fisik). Secara keseluruhan, kafein tidak hanya akan meningkatkan tingkat energi Anda, tetapi juga akan meningkatkan suasana hati dan fungsi otak lainnya

Kopi Dapat Membantu Membakar Lemak

Atau lebih tepatnya, kafein yang paling menonjol di sebagian besar kopi dapat membantu Anda membakar lemak yang tidak diinginkan. Kafein dapat ditemukan dalam suplemen pembakar lemak komersial, karena ini adalah salah satu dari beberapa zat alami yang terbukti membantu membakar lemak. Faktanya, banyak penelitian telah menunjukkan bahwa kafein dapat meningkatkan metabolisme Anda hingga 3 hingga 11%, serta meningkatkan pembakaran lemak sebesar 10% pada orang gemuk dan 29% pada orang kurus.

Mengandung Nutrisi Esensial

Banyak nutrisi yang ditemukan dalam biji kopi ditransfer ke minuman yang sudah jadi dan diseduh jutaan orang di seluruh dunia. Adalah baik untuk mengetahui bahwa satu cangkir kopi dapat mengandung hingga 11% dari asupan vitamin B12 harian yang direkomendasikan, 6% dari RDI Anda dari vitamin B5, 3% mangan dan kalium, dan 2% vitamin B3. Meskipun persentase ini mungkin tidak terlalu banyak, persentase ini bertambah ketika Anda menikmati beberapa cangkir kopi per hari.

Dapat Menurunkan Risiko Kanker Anda

Sebagai salah satu penyebab utama kematian di dunia, kanker terjadi ketika ada pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali di dalam tubuh Anda. Kanker hati adalah penyebab utama ketiga kematian terkait kanker, sedangkan kanker usus besar adalah penyebab keempat, yang keduanya dapat Anda lindungi dari konsumsi kopi. Penelitian telah menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki risiko 40% lebih rendah terkena kanker hati, dan 15% risiko lebih rendah terkena kanker usus besar.

Kopi Tidak Akan Menyebabkan Penyakit Jantung

Meskipun jumlah kafein yang berlebihan dapat meningkatkan tekanan darah Anda, efeknya kecil dan kemungkinan akan berkurang saat Anda minum kopi secara teratur. Sementara beberapa orang mungkin menjadi pengecualian untuk temuan ini, penelitian belum dapat mendukung klaim bahwa kopi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Bahkan, ada bukti bahwa risiko itu sebenarnya bisa menurun pada wanita.

Baca juga : Benarkah pelihara kucing bisa menyebabkan kemandulan? cek faktanya!

 

Kopi Adalah Sumber Antioksidan Besar

Jika Anda seseorang yang biasanya tidak memakan makanan tersehat, seperti makanan pra-paket atau makanan olahan, makanan yang digoreng, produk tinggi-lemak atau tinggi gula, maka kopi mungkin menjadi salah satu pilihan makanan tersehat Anda. Kopi hitam mengandung antioksidan tinggi, karena penelitian menunjukkan bahwa kopi lebih banyak daripada buah dan sayuran.

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar
pojok oraa - Jan 3, 2020, 10:58 AM - Tambahkan Balasan

saya sangat suka minum kopi mas hafidz:). artikel nya jga bermanfaat banget dah

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah