Infinix Hot 3 Lite X554 Review Spesifikasi dan Harga

Tulisanku - Tak berselang lama setelah peluncuran seri Infinix Hot 3 Lite X553, kali ini Infinix bakalan segera memperkenalkan generasi penerusnya yakni Infinix Hot 3 Lite X554 yang ditawarkan dengan harga yang lebih murah daripada seri pendahulunya. Pada Hot 3 Lite X554 ini, Infinix memang ingin menyuguhkan sebuah produk yang lebih terjangkau bagi semua konsumen. Meskipun smartphone ini hadir di segmen entery level, bukan berarti spesifikasi yang dijejali smartphone ini tidak berkualitas. Untuk smartphone harga sejutaan, Infinix Hot 3 Lite X554 sudah terbilang cukup mumpuni dalam urusan komponen mesin serta fitur-fiturnya. Dan rencananya Infinix Hot 3 Lite X554 akan resmi dirilis pada awal agustus 2016 ini. Untuk lebih mengetahui spesifikasi lengkap Infinix Hot 3 Lite X554 ini, dibawah ini telah kami siapkan ulasannya.

Review Spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554

Review Spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554.

Smartphone ini mengusung desain bodi dengan balutan casing berbahan polikarbonat. Untuk layarnya mengandalkan jenis layar IPS LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD. Dengan bekal spesifikasi layar tersebut, tampilan layar ponsel ini sudah mampu menyajikan visualisasi yang menarik untuk ukuran smartphone kelas menengah bawah. Memang yang masih menjadi kekurangannya adalah belum adanya pelapis layar anti gores, jadi anda perlu memasangnya sendiri. Namun secara keseluruhan, kualitas layar yang diberikan smartphone ini sudah cukup baik dan nyaman dimata.

Urusan permesinan, smartphone ini akan menyematkan komponen hardware dengan spesifikasi yang punya performa yang cukup bisa diandalkan. Tentunya berkat adanya chipset Mediatek MT6580 serta prosesor quad core 1,3 GHz. Kinerja hardware ini tentu akan lebih bertambah responsif lagi karena adanya RAM sebesar 2 GB yang disematkan ponsel ini. Selain itu untuk memberikan tampilan grafis yang optimal, Infinix membekali Hot 3 Lite X554 ini dengan kartu grafis berjenis Mali 400 MP2 yang pastinya akan menyuguhkan kualitas grafis yang jernih untuk keperluan multimedia anda. Dan semua komponen pada permesinan ini akan dijalankan dengan OS Android Lollipop v5.1.

 

Untuk menunjang aktifitas dokumntasi foto atau video, Infinix Hot 3 Lite X554 akan menawarkan sebuah piranti kamera yang punya kualitas fotografi yang sudah cukup memuaskan penggunanya. Kamera beresolusi 8 MP yang tertanam dibagian belakang ini juga telah dilengkapi dengan lampu LED Flash serta fitur autofocus. Sedangkan di kamera depan tertanam sebuah lensa berukuran 2 MP yang sudah cukup bagus untuk kegiatan berselfie dan video call. Dukungan fitur-fitur modern seperti HDR, touch focus, dan lainnya juga sudah disediakan smartphone ini sebagai sarana editing foto. Saat digunakan merekam video, kualitas yang disuguhkan kamera ponsel ini juga tergolong bagus dengan resolusi maksimal mencapai 1080 piksel.

Pada akses jaringan dan konektifitasnya, Infinix Hot 3 Lite X554 juga sudah mengadalkan fitur koneksi yang cukup bagus meskipun belum didukung kemampuan akses data 4G LTE. Dengan hanya mengandalkan akses jaringan 3G HSPA kami rasa kecepatan akses data internet sudah cukup stabil untuk digunakan browsing atau kebutuhan internet lainnya. Dukungan slot Dual SIM card yang disematkan smartphone ini tentunya bisa memudahkan sarana komunikasi seluler anda. Adapun fitur koneksi lainnya yang disediakan smartphone ini, diantaranya ada Wifi dan hotspot sebagai sarana alternatif untuk berkoneksi internet. Lalu ada juga bluetooth dan port USB sebagai sarana transfer file ke sesama perangkat smartphone. Dan sebagai media pemetaan, smartphone ini hanya mendukung navigasi A-GPS saja.

Baca JugaInilah Fungsi Dari Smartphone Dengan Dual Kamera

 

Kelebihan Infinix Hot 3 Lite X554:

- Tipe layar yang digunakan berjenis IPS

- Layarnya sangat luas

- Resolusi dan kerapatan layar sudah cukup baik

- Sistem operasi Android Lollipop

- RAM 2 B

- Chipset Mediatek MT6580 dan prosesor quad core

- GPU Mali 400MP2

- Kapasitas baterai 3000 mAh

- Kamera 8 MP dan 2 MP

- ROM 16GB dan slot microSD 32GB

- Tersedia dua slot SIM card

 

Kekurangan Infinix Hot 3 Lite X554:

- Belum dibekali teknologi jaringan 4G LTE

- Tidak adanya pelindung layar

 

Harga Infinix Hot 3 Lite X554:

- Harga Baru Sekitar Rp 1,2 jutaan

- Harga Bekas Rp,-

 

Jika dilihat dari spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554 ini, rasanya dengan harga dikisaran sejutaan, smartphone ini sudah tergolong punya spesifikasi yang cukup handal.

 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Awali karirmu dengan menulis

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah