Air terjun leyangan kediri, pesona alam yang belum banyak diketahui

Air terjun leyangan

Mungkin sebagian masyarakat di Indonesia sudah tidak asing lagi dengan Kota atau Kabupaten Kediri yang terletak di Provinisi Jawa Timur. Kediri merupakan kota dengan banyak Pesona dari segi Adat Istiadat,Budaya,Peninggalan Sejarah,Kuliner yang jarang di jumpai di kota lain, dan juga keindahan alam yang sangat banyak namun jarang terekspos oleh media.

Salah satu keindahan alam tersebut adalah AIR TERJUN LEYANGAN, Air terjun tersebut merupakan air terjun yang terletak di lereng Gunung Wilis dan berlokasi di Dusun Goliman Desa Parang Kabupaten Kediri . Untuk menuju ke lokasi tersebut dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor atau mobil dari pusat kota kediri dengan jarak sekitar 23 KM.

Setelah memasuki lokasi masuk Air Terjun Leyangan pengunjung dapat melanjutkan perjalanan ke air terjun dengan berjalan kaki, meskipun berjalan kaki pengunjung akan terbayarkan dengan pesona hutan sebelum ke air terjun. Dari lokasi parkir pengunjung akan melewati areal persawahan dan ladang jagung milik warga setempat, setelah melewati sungai pengunjung akan di sambut dengan lebatnya vegetasi hutan lereng wilis dengan jarak tempuh sekitar 2KM jika beruntung pengunjung bisa menjumpai Monyet, alap-alap, ataupun burung-burung yang di kota sudah jarang kita jumpai.

Sesampainya di air terjun anda akan merasakan kesejukan dan juga pesona keindahan yang tersembunyi di dalam lebatnya belantara hutan. AIR TERJUN LEYANGAN memiliki ketinggian sekitar 120 M tentu hal itu akan memanjakan mata kita.

Saran penulis untuk pembaca yang berminat untuk liburan ke air terjun leyangan sebaiknya hindari berpergian sendiri jika belum berpengalaman di alam bebas dan membawa peralatan yang cukup seperti P3K,sepatu,jas hujan, bekal yang cukup karena diokasi tidak ada warung serta jangan lupakan 3 hal ini jika di alam bebas Take Nothing But Picture,Take Leave But Footprint,Kill Nothing But Time.

 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Saya kelahiran kediri jawa timur, menyukai dunia traveling dan menulis

Artikel Populer
Jan 5, 2020, 4:29 PM - Harti Susanti Apriliani
Des 31, 2020, 6:13 AM - Mardiana
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 27, 2019, 4:00 AM - Istainu