Bermain air menjadi salah satu cara untuk meningkatkan keberanian sang anak

Berenang bisa ajarkan Anak Berani lho

Berenang merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat dilakukan oleh orang segala usia. Mulai dari dewasa maupun anak-anak. Ternyata berenang sangat bagus untuk aktivitas fisik si anak. Karena bisa mendukung tumbuh kembangnya dan keberanian anak.

Nah orangtua harusnya tahu dan tidak ragu untuk mengajari anak berenang sejak usia dini. Saratnya satu, orangtua ya harus bisa berenang. Karena jika tidak mana mungkin bisa mengajari anak berenang.

Berenang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh maupun kehidupan sosial anak. Salah satunya bisa membantu menjaga kesehatan sistem jantung dan paru, meningkatkan kelenturan tubuh, serta menjaga berat badan tetap sehat. Nah ini merupakan salah satu olahraga asik buat anak-anak.

Perlu diingat, orangtua harus waspada ketika mengajari anak berenang. Karena tidak semua anak senang dengan air. Permulaan anak harus dikenalkan dan dibiasakan dengan air. Selain itu, biasakan anak untuk mengajak anak secara rutin berenang. Mungkin bisa satu minggu sekali atau satu bulan sekali. Semakin sering, maka anak akan semakin cepat berenang. Dan tentunya bisa menambah kepercayaan diri dan keberanian sang anak.

Tetapi memang sebagai orangtua terkadang kita awalnya cukup ragu mengajak anak balitanya untuk berenang. Entah karena takut, belum terbiasa atau sebagainya. Santai, yang perlu dilakukan pertama adalah mencari kolam renang umum yang khusus anak-anak. Tahap awal, biarkan si kecil bermain di dekat air. Cuma memegang atau memasukan kaki. Jika anak sudah berani, itu tahap bagus untuk melanjutkan selanjutnya.

Sebab, dari seringnya bermain air, anaknya pun kemudian mulai berani berenang. Bahkan jika sudah terbiasa, tanpa diajak anak akan selalu mengajak berenang tentunya sambil bermain.

 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah