Anak mendadak suka berulah saat bunda sedang pusing ? Ini Dia Penyebab nya !!

Anak mendadak suka berulah saat bunda sedang pusing ? Ini Dia Penyebab nya !!

 

Momy, bunda, mamah, ibu ataupun emak pasti pernah kan ngalamin yang kaya gini …

~ Saat kita lagi pusing, lagi banyak pikiran atau lagi kesel sama sesuatu… anak suka mendadak jadi sedikit ngeselin, jadi rewel dan bikin kita pengen marah- marah. Padahal biasanya kalau kita dalam kondisi normal alias gak banyak fikiran. Anak cenderung anteng dan gak banyak minta ini itu. tapi kenapa kalo kita lagi pusing anak cenderung jadi lebih rewel kaya cari-cari perhatian.

Hayoo, siapa yang pernah ngerasa kaya gini tunjuk tangan.

Eitsss, tapi tunggu dulu bunda. Jangan dulu menyalahkan anak ataupun berfikir buruk tentang anak ya. Karena menurut penelitian dari ilmu cocokologi Profesor HopeV Itu semua memang wajar dan alami dilakukan anak-anak. 

Loh ko bisa ??!!!

Ya bisa lah, namanya juga anak-anak. Eh !!

Sedikit cerita… Aku pernah ngalamin hal kaya gitu loh beberapa kali… anak ku yang biasanya anteng, ini mendadak jadi rewel. Sering nangis tanpa sebab. Minta ini, minta itu tapi pas di ambilin salah.. Dikasih ini itu gak mau.. Terus nyarinya suka yang gak ada. Kan bikin kesel ya… apalagi kalo kita lagi pusing atau banyak pikiran… ujung-ujung nya anak jadi suka kena marah. Kena bentak… bahkan kadang sampe kena pukul.

Sebenarnya apa sih yang buat anak jadi mendadak rewel kaya gitu ? Apa yang dirasa anak, sampe bikin mereka nguji kesabaran kita habis-habisan.

Ternyata faktanya… 

,Anak-anak cenderung memiliki tingkat kepekaan lebih tinggi dari orang dewasa. !!?#@(^%)

Taukah bunda, kalau saat sedang marah, sedih, cemas, atau bingung... Tubuh kita biasanya mengeluarkan aura yang dikategorikan sebagai aura negatif. 

Aura sendiri bisa di definisikan sebagai cahaya / sinar (medan energi ) yang melengkung melingkupi tubuh. Bukan hanya manusia, sebenarnya semua makhluk seperti hewan dan tumbuhan juga memiliki aura tersendiri yang meliputi tubuh mereka. 

Secara awam, ada dua jenis Aura yang kita kenal, yaitu Aura positif dan negatif.

Aura positif biasanya memancar saat kita sedang bahagia, dan membuat orang disekitar kita juga ikut merasa bahagia.

Tapi disisi lain, saat seseorang sedang berpikiran negatif, cemas ,ragu ragu atau dalam ketakutan,maka aura yang dipancarkannya menjadi sangat lemah dan suram (negatif). Sehingga orangnya yang melihat pun biasanya ikut merasa tidak bersemangat dan akan membuat orang yang berada sekitarnya merasa tidak nyaman dan ingin cepat-cepat menjauh meninggalkan nya.

Itulah yang dirasakan anaki-anak kita saat kita sedang dalam emosi yang tak stabil. Merasa tak nyaman, dan sedikit terganggu dengan aura suram yang bunda keluarkan. Membuat anak-anak menjadi lebih sensitive dan berakhir dengan menangis karena ketidak mampuan mereka untuk mengolah emosi itu sendiri.

Jadi itulah alasan kenapa anak-anak cenderung rewel dan serba salah saat bunda sedang stres atau banyak pikiran. 

Ditambah faktor intensitas waktu, dan ikatan batin yang kuat antara orang tua dan anak lah yang mungkin membuat anak menjadi lebih sensitif dan lebih bereaksi terhadap perubahan emosi bunda.

Anak-anak memang tidak bisa mengungkapkan perasaan atau pikiran nya layaknya orang dewasa. Tapi bukan berarti anak-anak tak bisa merasakan apa yang orang dewasa rasakan bukan ?

Meskipun belum banyak mengerti tentang kehidupan ataupun perasaan, tapi anak-anak memiliki insting yang lebih kuat untuk merasakan sesuatu hal yang ganjil atau tidak nyaman disekitanya. 

Misalnya saja, anak-anak lebih merasa peka jika ada hak ghaib didekat nya. Kepekaan mereka ditunjukan dengan perubahan sikap seperti mendadak rewel atau mendadak sakit tanpa alasan yang jelas. 

Jadi, jangan heran jika anak mendadak berubah rewel jika bunda sedang pusing atau banyak pikiran. Jangan marahi mereka atau pukul mereka hanya karena mereka membuat kita kesal.

Anak-anak hanya ingin mengungkapkan rasa ketidaknyamanan mereka karena perubahan emosi pada bunda, hanya saja keterbatasan cara untuk mengungkapkan nya itulah yang membuat mereka jadi lebih sering menangis daripada bicara.

Ingat… jangan marahi mereka saat mereka rewel atau berulah.. Mungkin mereka hanya butuh perhatian lebih dari bunda.. Atau mungkin, mereka hanya sedang berusaha mengalihkan pikiran bunda agar bunda tidak merasa cemas atau bingung lagi.

Anak itu istimewa.. Hanya saja kita terlalu TIDAK PEKA untuk merasakan keistimewaan nya.

 

Semoga bermanfaat.

 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

suka menulis meski hanya amatir. hobi membaca dengan tigkat imajinasi yang masih rata-rata. mohon bantuan nya :)

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah