Tips bertahan di dunia kerja

BERTAHAN

Siapapun pasti mengalami yang namanya kebosanan dalam dunia kerja. Selain bosan,  ada juga yang tertekan dalam pekerjaan.  Bisa karena terpaksa menjalani pekerjaan tersebut,  bisa juga karena lingkungan kerja yang ternyata tidak seindah yang dibayangkan. Kalau sudah seperti itu,  pasti yang terpikirkan adalah berhenti dari pekerjaan tersebut atau resign. 

Zaman sekarang, jangankan mencari pekerjaan,  memutuskan untuk resign saja merupakan suatu pilihan yang sulit.  Banyak hal yang harusnya dipertimbangkan sebelum resign. Kenapa?  Ya,  karena mencari pekerjaan  zaman sekarang ini sangat sulit. Kecuali anda memiliki kolega atau uang yang banyak untuk masuk ke pekerjaan yang anda inginkan.  Bagaimana dengan orang-orang biasa yang hanya mengandalkan skill,  gelar,  dan kemauan yang keras?  Salah satu pilihan yang harus anda lakukan  adalah bertahan. Carilah cara agar anda bisa bertahan di lingkungan kerja yang membuat anda ingin resign sekarang. 

Buatlah diri anda senyaman mungkin di lingkungan kerja tersebut. Seperti tidak perlu terlalu memikirkan perkataan orang-orang disekolah anda. Tetap lakukan yang terbaik seperti biasa yang anda lakukan. Jika rekan kerja seperti memusuhi anda,  jangan membalasnya.  Tapi sebaliknya, anda harusny tetap berbuat baik ke mereka. Nanti mereka juga capek sendiri memusuhi atau mengganggu anda. Dan dengan tidak membalas kelakuan rekan kerja anda,  hati anda sendiri akan lapang.  Silahkan mencoba. 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah