Cara Alami Menghilangkan Bibir Hitam dengan cepat

1. Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, buah ini berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mampu menghilangkan warna gelap pada bibir, sehingga membuat bibir bisa beregenerasi dengan baik. Proses ini akan membuat bibir Anda menjadi merah merona secara alami.

Caranya :

  1. Campurkan 1 sendok makan lemon yang sudah di peras dengan 1 sendok makan madu dalam 1 mangkuk.
  2. Oleskan pada bibir secara merata setiap sebelum tidur dan biarkan semalaman.
  3. keesokan harinya bilas dengan menggunakan air biasa. Lakukan setiap hari hingga Anda dapat melihat perbedaannya

2. Alpukat

Selain enak dimakan ternyata Buah alpukat mengandung antioksidan dan vitamin yang baik dapat bermanfaaat untuk kesehatan kulit. Selain itu alpukat juga mengandung lebih dari 25 Nutrisi yang penting dan berguna bagi tubuh.

Caranya:

  1. Haluskan daging alpukat
  2. Gosokkan secara lembut pada bibir 
  3. Diamkan selama 15 Menit
  4. Bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin K dan E yang berguna untuk menutrisi kulit bibir dan mengangkat sel-sel kulit mati di kulit bibir. 

Caranya:

  1. Oleskan beberapa tetes minyak zaitun
  2. Usapkan ke bibir secara merata
  3. Lakukan pijatan ringan secara perlahan 
  4. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari sebelum tidur agar mendapatkan hasil yang maksimal

4. Pasta Gigi

Pasta gigi mengandung agen abrasif untuk membersihkan kotoran gigi. Bahan ini dapat bertindak seperti agen eksfoliator (scrub) yang dapat mengangkat sel kulit mati di lapisan kulit bibir. Sehingga pasta gigi dianggap cukup ampuh untuk membantu memerahkan bibir yang hitam.

Selain itu, kandungan flouride dan mint pada pasta gigi diketahui dapat membantu memerahkan bibir. Mengingat daun mint merupakan bahan alami yang dapat memerahkan bibir. Pasta Gigi juga mengandung senyawa humektan (pengikat air) yang dapat berfungsi sebagai pelembab bibir. Senyawa ini bertindak seperti madu (humektan alami) jika dioleskan di bibir.

Caranya:

  1. Gunakan pasta gigi berbahan herbal
  2. Aplikasikan Pasta gigi pada kulit bibir
  3. Diamkan selama 15 Menit
  4. Lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih

5. Air Mawar

 

Air mawar memang sering digunakan untuk perawatan wajah. namun khasiat pada air mawar juga cukup manjur untuk mencerahkan dan memerahkan bibir secara alami. Di dalam air mawar terdapat beberapa vitamin seperti vitamin A, C dan E, dimana kandungan tersebut efektif untuk membuat bibir kita lebih cerah dan merah natural dari pada sebelumnya.

Peradangan akibat bibir yang kering dan pecah-pecah juga dapat diatasi menggunakan air mawar. Hal ini karena air mawar juga mengandung antiseptik yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit termasuk kulit bibir.

Mengoleskan air mawar pada bibir secara rutin juga dipercaya bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan bibir. Hal ini diyakini karena air mawar memiliki beberapa kandungan yang sangat baik untuk menutrisi kulit bibir.

Caranya cukup oles air mawar pada bibir secara rutin, hingga terlihat perubahannya

 

 

6. Susu

Susu mengandung asam laktat yang efektif untuk mencerahkan kulit, termasuk kulit bibir. Selain itu, Anda juga dapat mengkonsumsi susu untuk mendapatkan efek mencerahkan kulit bibir dari dalam.

Caranya:

1.       Oleskan susu murni pada bibir

2.       Biarkan selama 10 – 15 menit

 

3.       Kemudian bersihkan dengan air dingin sampai bersih.

7. Kunyit

kunyit  merupakan rempah-rempah untuk beragam masakan khas tradisional Indonesia ini memiliki khasiat untuk memerahkan bibir. Umbi tanaman yang dominan berwarna kuning ini ternyata juga sudah dikenal sejak jaman dahulu sebagai bahan obat serta perawatan kulit.

Beberapa penelitian ilmiah membuktikan jika kunyit memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan tubuh, termasuk untuk kulit. Kunyit ternyata berguna menghilangkan pigmentasi pada kulit, mengobati psoriasis, jerawat, mengurangi pembengkakan yang terjadi di kulit, bahkan hingga menghambat pertumbuhan sel-sel kanker kulit.

Sementara itu, bibir adalah salah satu bagian pada kulit tubuh yang cukup sensitif yang juga dapat terpengaruh oleh proses pigmentasi. Apalagi untuk mereka yang bibirnya sering terpapar sinar matahari dalam jangka waktu lama, sering gonta-ganti kosmetik berkualitas rendah atau karena pengaruh hormon. Kunyit bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bibir menghitam yang disebabkan oleh beberapa faktor tadi.

Caranya:

  1. Siapkan satu ruas kunyit yang masih segar, bersihkan kulitnya dan cuci hingga bersih dengan air. Pastikan anda menggunakan kunyit yang sudah tua yang memilliki ciri ciri warna kuning terang.

  2. Iris kunyit tadi secara melintang hingga terlihat bagian dalamnya.

  3. Aplikasikan irisan kunyit ini secara merata pada bibir seperti menggunakan lipstick.
  4. Lakukan 2-5 menit hingga bibir agak kekuningan sebagai tanpa sari kunyit sudah meresap
  5. kemudian bersihkan bibir dari sisa kunyit dengan air hangat
  6. Lakukan secara rutin agar didapat hasil yang maksimal
  7. Efek warna kekuningan pada bibir akan muncul setelah menggunakan cara ini, namun itu hanya sementara dan akan hilang setelah Anda membersihkannya. Hindari mengenai kulit sekitar bibir karena efek warna kuningnya juga akan menempel.

8. Strawberry

Buah stroberi kaya akan nutrisi dan mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Stroberi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kadar vitamin C yang tinggi dapat menghambat pembentukan melanin yaitu pigmen hitam pada kulit. Selain itu, vitamin C juga mampu memberikan stimulus produksi kolagen sehingga kulit akan lebih cerah dan kenyal.

 

Bibir yang pecah – pecah dan mudah terkelupas kerap kali mengganggu penampilan karena dapat membuat riasan bibir menjadi menggumpal dan tidak dapat menempel dengan sempurna. Vitamin C yang tinggi disertai kandungan salicylic acid alami pada stroberi mampu bekerja sebagai eksfoliator alami untuk mengangkat sel – sel kulit mati. Keduanya sangat efektif bekerja pada lapisan kulit yang tipis seperti pada lapisan kulit bibir.

Caranya cukup haluskan buah strawberry lalu usapkan secara perlahan pada kulit bibir, diamkan 10-15 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin sampai bersih.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mencerahkan kulit bibir. Gunakan secara teratur agar didapat hasil yang maksimal. 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

A little woman with glasses I Health practitioner

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah