Cara ampuh menghilangkan kutil yang membandel secara alami

Tulisanku - Kutil sebenarnya tegolong salah satu tumor jinak biasanya penyebab utamanya ialah di infeksi oleh virus yang dinamakan Human Papliloma Virus atau HPV yang menyerang pada lapisan atas kulit. Timbulnya virus ini biasanya karena sentuhan dengan orang yang sudah terjangkit  virus HPV.

Bisa dipastikan kemunculan kutil ini bisa menyebabkan kita minder bertemu dengan orang apa lagi jika kutil ini makin hari makin tambah banyak tentunya membuat anda semakin khawatir. Oleh karena itu admin tulisanku akan membahas cara yang terbaik untuk mengatasi kutil ini sampai ke akar akarnya karena admin sendiri dulu pernah pengalami penyakit ini dan alhamdulilah sekarang kutil saya hilang setelah menggunakan cara tradisional dengan kapur dan sabun colek. 

Sebenarnya sudah banyak cara yang sudah saya lakukan sebelumnya namun ada yang cocok ada yang tidak karena memang setiap orang itu beda beda, maka dari itu saya akan berikan beberapa cara dibawah ini untuk mengatasi kutil kutil yang makin membandel : 

 

1. Menggunakan kulit pisang

Kulit pisang

Tanpa kita sadari kulit pisang yang bisa bikin kita terpeleset itu ternyata memiliki manfaat untuk memberantas kutil, karena didalamm kulit pisang tersebut mengandung Enzim yang berperan penting untuk menghilangkan jaringan kutil yang ada pada kulit. 

Caranya : anda bisa keruk bagian yang putih pada kulit pisang menggunakan sendok lalu oleskan pada setiap kutil sampai merata dan biarkan selama 3-4 jam dan lakukan berulang secara teratur agar hasilnya maksimal.

 

2. Menggunakan sabun colek dan kapur sirih

sabun colek dan kapur sirih

Sebenarnya cara ini agak extrem, karena jika kita mencampurkan dua bahan tersebut akan menimbulkan sensasi terbakar dan kulit akan melepuh namun cara ini menurut saya sangat cocok untuk kutil yang susah hilang.

Caranya campur kedua bahan tersebut dan aduk sampai merata dan oleskan secukupnya dan jangan terlalu banyak , coba dulu sedikit demi sedikit karena bahan tersebut akan bereaksi panas seperti sensasi terbakar. Jika sudah diamkan saja sampai 3-4 jam, dan bisa anda ulangi lagi pada besoknya.

 

3. Menggunakan lakban

Lakban kutil

Beberapa penelitian mengatakan menggunakan lakban cukup efektif untuk memberantas kutil. Namun jika kutil sudah banyak sebaiknya jangan pakai cara ini karena kurang efektif sebaiknya pakai cara no 2.

Caranya tempelkan lakban secukupnya pada area kutil dan biarkan selama 12 – 24 jam, jika dibuka kutil akan tampak pucat dan lunak , lakukan cara ini secara berulang agar kutil cepat rontok.

 

4. menggunakan bawang putih

Bawang putih kutil

Bawang putih dikenal memiliki sifat antivirus dan anti bakteri yang mampu menumbangkan virus herpes. Bawang putih ini bekerja dengan menghilangkan jaringan kulit berlebih yang disebabkan oleh kutil. Jadi jika 3 cara diatas tidak berhasil tidak ada salahnya anda mencoba cara ini.

Caranya potong bawang putih sedikit kemudian tempelkan bawang putih pada kutil menggunakan plester dan biarkan selama 24 jam. Lakukan cara ini berulang suapaya hasil yang didapat maksimal.

 

5. Menggunakan rendaman air nanas

Air nanas untuk atasi kutil

Nanas memiliki kandungan asam dan enzim pelarut yang sangat bermanfaat untuk mengatasi kutil anda. Dengan merendam kutil pada air nanas secara rutin dapat membantu mempercepat masa penyembuhan.

Caranya cukup mudah anda cukup blender nanas yang sudah di potong potong kemudian saring hasil blenderannya dan pisahkan ampas dan airnya, jika sudah rendamlah kutil anda setidaknya selama 1 jam, lakukan secara berulang agar hasilnya sempurna.

 

6. Menggunakan air lemon 

Menggunakan air perasan lemon

Buah lemon dikenal memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, ini tentunya berguna untuk meningkatkan kekebalan dan imunitas tubuh anda sehingga dapat melawan virus Human Papliloma Virus atau HPV.

Cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengoleskan air perasan lemon tersebut  setiap hari sampai kutil mengecil dan hilang.

Baca jugaCara ampuh mengatasi rambut ubanan secara alami

Nah itulah tadi 6 cara yang bisa anda lakukan untuk membasmi kutil kutil yang membandel, jika menggunakan cara di atas tidak berhasil alangkah baiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter supaya mendapatkan penanganan yang tepat. Oke mukin sampai disini dulu ya sekian dari saya teria kasih :).

 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Awali karirmu dengan menulis

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah