Cara Hasilkan Uang dari Blog Selain dari Google Adsense

Anda senang ngeblog dan sudah punya pengunjung yang lumayan banyak? Tapi masih merasa untuk menghasilkan uang dari google adsense terasa sulit.

Umh... sebenarnya jika blog anda sudah memiliki pengunjung yang tinggi karena trafik blog anda semakin meningkat seiring waktu. Maka meski tidak memanfaatkan google adsense sekalipun anda masih bisa mendapatkan penghasilan melalui blog anda.

Ada beberapa persoalan dasar yang bisa anda kembangkan untuk mendapatkan uang dari blog anda.

Pertama, Blog yang sangat berpotensi menghasilkan uang adalah blog yang dikembangkan dengan menyasar topik tertentu yang tertarget. Misalnya anda membangun blog yang membuka jasa pembuatan website, penjualan template blog, dan jasa desain vector misalnya.

Maka untuk mendapatkan penghasilan anda perlu mengorbankan banyak waktu membangun konten tentang passion yang anda kembangkan untuk blog anda. Seiring waktu konten-konten blog anda tersebut akan mendatangkan pengunjung dan menemukan jasa yang anda tawarkan.

Bila jasa anda tersebut diminati, digunakan atau dibeli konsumen (pengunjung) di sanalah anda bisa mendapatkan penghasilan dari blog anda. Meski tidak menggunakan google adsense.

Tantangan:

Langkah pertama ini tantangan terbesarnya adalah anda harus mampu membangun konten blog berdasarkan topik yang anda kembangkan serta mampu menerapkan SEO baik pada blog maupun pada konten yang anda tulis.

Mengenai SEO mengapa hal ini penting karena dengan mempelajari SEO maka artikel atau konten blog anda akan memiliki kesempatan yang baik untuk ditemukan pembaca di mesin pencari. Teruma pada hasil penelusuran google search engine.

Sementara jika anda mempunyai cukup dana! Maka anda bisa mengesampingkan SEO dan bisa mempromosikan jasa anda melalui iklan. Baik iklan facebook, instagram maupun melalui google ads untuk mengiklankan jasa blog atau bisnis anda di google.

Kedua, Membuka jasa paid review di blog atau jasa content placement. Jasa paid review adalah anda menawarkan jasa dalam blog anda bahwa bila ada calon advertiser ingin mempromosikan produk mereka dalam bentuk artikel review di blog anda maka anda bersedia menuliskan review tentang produk tersebut untuk tujuan komersil.

Lalu pihak advertiser akan membayar artikel review produk mereka yang anda tulis dan posting di blog anda.

Sementara jasa content placement adalah jasa menerbitkan iklan dalam bentuk artikel di dalam blog anda yang dipesan oleh klien advertiser. Lalu anda mendapatkan penghasilan ketika menerbitkan artikel iklan mereka di blog anda.

Keduanya sama saja. Sama-sama berisi informasi yang bersifat promosi. Selanjutnya anda bisa melabeli konten jenis ini di blog anda dengan kategori 'advetorial' atau 'sponsored'

Tantangan: 

Blog anda sebaiknya sudah memiliki reputasi yang baik di mesin pencari. Selain itu, terdapat beberapa contoh artikel paid review yang telah anda buat serta memiliki reputasi yang baik di mesin pencari. Dengan begitu klien akan percaya menjalankan kerja sama dengan anda.

Ketiga, Daftarkan blog ke situs-situs layanan online yang menerima jasa content placement di blog. Dengan mengikuti ini blog anda akan mendapat kesempatan diundang atau ditawarkan oleh pihak advertiser untuk menerbitkan artikel iklan mereka di blog anda. Lalu membayar anda sesuai harga yang ditawarkan.

Salah satu situs layanan online yang menerima blogger mendaftarkan blognya untuk mendapatkan job content placement adalah SOSIAGO Influencer.

Tantangan:

Untuk mendapatkan uang melalui job content placement di blog anda. Maka blog yang didaftarkan ke SOSIAGO sebaiknya sudah memiliki reputasi yang baik di mesin pencari. Terutama memiliki minimal nilai DA (Domain Authority) berada di angka 10 (Sepuluh). Makin tinggi akan makin baik lagi.

Keempat, Mengikuti kontes SEO juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghasilkan uang dari blog. Namun tentu saja tantangan terbesar dari mengikuti konten SEO adalah anda memiliki strategi SEO yang baik sehingga artikel yang anda ajukan dalam kontes tersebut bisa mencapai posisi teratas di mesin pencari.

Baca juga : Peran penting mindset dalam meraih kesuksesan

Tantangan:

Mencari kontes SEO saat ini memang terbilang langka. Bahkan tidak semua informasi kontes SEO yang anda temukan diinternet bisa terjamin kepercayaannya. Indikasinya mengikuti kontes SEO yang benar-benar aman dan terpercaya itu sulit ditemukan.

Untuk anda yang mengikuti kontes SEO di beberapa media seperti website job content placement seperti blog sering menyelenggarakan event / kontes SEO dan memperebutkan total hadiah puluhan hingga ratusan juta.

Demikian, semoga bermanfaat...

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah