Cara Jitu untuk Bersikap Bodo Amat

Zaman sekarang ini, sikap bodo amat juga diperlukan, loh..!! Sebab, banyak dari mereka yang terlalu fokus terhadap hal-hal yang seharusnya bisa di abaikan. Contohnya, mereka terlalu memikirkan omongan-omongan yang dapat membuatnya down, terlalu memikirkan hal-hal sepele yang di beratkan. Akibatnya, mereka merasa seolah-olah hidupnya diliputi masalah. Mereka merasa hidupnya rumit, menyebalkan dan susah untuk merasa bahagia. Hmm.. serem, kan?

Nah, di sini akan di bahas sedikit tentang bodo amat. Apa sih, bodo amat itu?? Bodo amat bukan berarti tidak peduli sama sekali, gaes. Akan tetapi, bodo amat di sini adalah tidak terlalu memikirkan hal-hal yang seharusnya bisa di abaikan. Kalian nggak mau, kan? Kalau hidupnya diperumit oleh masalah? Toh seharusnya, adanya sebuah masalah dapat membuat hidup lebih baik, tidak monokrom. Selebihnya, inilah cara untuk bersikap bodoamat.

1. Bersikap Tenang, Tidak Mudah Baper

Bodo amat atau masa bodoh adalah tentang tidak mudah emosi atau merasa sakit hati. Mereka yang mampu bersikap tenang dalam hal apapun, dapat di pastikan bahwa mereka dapat dengan mudah memecahkan sebuah masalah, seberat apapun itu.

2. Tidak Terlalu Memikirkan Hal yang Telah Terlewatkan.

Terkadang, banyak orang yang merasa menyesal terhadap sesuatu yang telah dilakukan. Padahal, mereka tahu bahwa hal tersebut memanglah tidak bisa di ubah. Ini dapat menambah beban fikiran kalian, Readers!!. Jangan di ulang.!! Kalian harus belajar menerima kenyataan, agar hidup kalian lebih nyaman.

3. Fokus Terhadap Hal yang Lebih Penting

Untuk apa, sih? Memikirkan sesuatu yang masih bisa di abaikan, jika ada hal lebih penting yang harus segera dilakukan? Membuang-buang energi saja, bukan? 

4. Membedakan Mana yang Dapat Di Saring Dan Mana yang Harus Di Biarin

Semakin dewasa, semakin banyak omongan-omongan yang tidak seharusnya di fikirkan. Kalian harus bisa membedakan, mana yang bisa membuat kalian jatuh, dan mana yang dapat menjadikan kalian tumbuh.

5. Belajarlah Mencintai Diri Sendiri

Berterima kasih lah pada diri sendiri, karena yang menguatkan kalian, yang membuat kalian hebat adalah diri kalian sendiri, bukan orang lain. Kalian harus membuat nyaman diri kalian, dengan tidak membanding-bandingkan kemampuan kalian dengan orang lain. Asal kalian sudah memberi yang terbaik buat diri kalian sendiri, itu sudah cukup, kok.

 

Nah, itu tadi adalah sebagian cara agar bisa bersikap bodo amat, gaes. Bodo amat diperlukan, tapi bukan sebuah keharusan. Jangan sampai kalian bodo amat dalam urusan kebaikan, jika kalian tidak mau kebaikan itu malah balik bodo amat sama kalian, hehe.

Terima kasih, yaa, readers!! Sudah menyempatkan waktu kalian untuk membaca artikel ini sampai akhir _^

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Tentang Penulis

Sesosok Puan yang terjangkit penyakit Diksi

Artikel Populer
Jan 5, 2020, 4:29 PM - Harti Susanti Apriliani
Des 31, 2020, 6:13 AM - Mardiana
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 27, 2019, 4:00 AM - Istainu