Cara Mengatasi Android Yang Sering Restart Atau Mati Sendiri

Cara Mengatasi Hape Yang Sering Restar Dengan Sendirinya - Selamat datang para pembaca setia Tulisanku , Seiring perkembangan jaman , sekarang semua orang sudah dipastikan memiliki gadget canggih dengan merek - merek ternama. mulai dari orang dewasa sampai anak - anak sudah memiliki gadget nya masing - masing. tapi tidak semua orang bisa memperbaiki gadget nya sendiri , maka dari itu saya akan sedikit berbagi Cara Mengatasi Android Yang Sering Restart Sendiri. dari pada anda pergi ke Service Senter lebih baik luangkan waktu anda untuk sedikit membaca artikel ini semoga bermanfaat. langsung saja saya bagikan Cara Mengatasi Hand Phone Yang Sering Restart Sendiri.

Pertama - tama Anda Harus mengetahui Penyebab Android Restart Sendiri.

PENYEBAB ANDROID RESTART SENDIRI

  • Aplikasi yang tidak mendukung dengan os android anda.
  • Adanya Aplikasi yang crash.
  • Ada sistem android anda yang hilang atau sistem android anda rusak.
  • Terlalu Banyak Aplikasi sehingga mengurangi kecepatan / RAM Prosesor Hape anda. 
  • Versi Aplikasi anda Sudah usang / sudah lama jadi perlu di up grade
  • Sampah chache yang sudah menumpuk.
  • Terdapat VIRUS di Hape anda.
  • Dan lainnya.

Begitulah kurang lebihnya Penyebab Hape Sering Restrart sendiri.

Setelah kita mengetahui penyebabnya marilah kita mulai pembahasan tentang Cara Mengatasi Hape Sering Restart Sendiri.

Cara Mengatasi Android Yang Sering Restart Atau Mati Sendiri

 

CARA MENGATASI HAPE SERING RESTART SENDIRI

  • Anda harus memeriksa semua aplikasi yang terinstall di dalam sistem android anda, karena kemungkinan nya ada pada aplikasi anda yang baru saja atau sudah lama anda install tidak compatible pada sistem android anda, atau mungkin anda pernah melakukan installasi tidak melalui Google Play Store, jika memang benar anda pernah melakukannya , maka segeralah UnInstall aplikasi tersebut. ingat Restart lah hape anda jika sudah melakukan Uninstall. dan lihat lah kelanjutannya, apakah masih sering hand phone anda restart sendiri.
  • Periksa lah pengaturan yang terdapat di Hand phone anda, jika anda baru saja melakukan perubahan pada pengaturan hape anda maka kembalikan lah pengaturannya seperti semula bisa jadi pengaturan yang anda lakukan berbuntut pada Hand phone anda yang sering restart sendiri, karena banyak kejadian seperti itu. maka dari itu berhati - hati lah dalam merubah pengaturan Hand phone anda.
  • Jika hape anda mulai terasa berat (LEMOT) install lah antivirus untuk Hand phone, kemungkinan ada virus yang terdapat pada Hand phone anda, bagaimana cara virus masuk ialah lewat browsing atau saat anda memindahkan data melalui laptop atau PC, setelah terinstall aplikasi Anti virus terbaik menurut anda lalu scan lah semua file yang ada termasuk yang ada di memori external anda.
  • Bersihkan Chace secara berkala, jika diperlukan anda install lah aplikasi pembersih chace yang menurut anda terbaik dan mudah digunakan.

Jika cara-cara diatas belum juga bisa mengatasi hand phone anda yang sering Restart sendiri maka anda harus melakukan FACTORY RESET, cara ini di yakini sangat lah membantu untuk hape anda yang sering restart sendiri. Factory Reset atau Mengembalikan setingan android anda ke setingan bawaan pabrik. cara ini sangat lah mudah dilakukan dimana pun dan kapan pun anda dapat melakukannya. dikarenakan setingan yang di kembalikan ke setingan pabrik maka semua file yang ada di dalam hand phone anda akan hilang semua, maka dari itu back up lah terlebih dahulu Hand Phone anda sebelum anda melakukan cara ini. dan ini lah Cara Factory Reset Di Android.

 

CARA FACTORY RESET DI ANDROID

  • Kalian pastikan dulu Baterai Hand Phone anda memadai untuk melakukan cara ini, minimal baterai terisi sebanyak 70% supaya tidak terjadi hal - hal yang tidak di ingin kan.
  • Setelah baterai terisi 70% maka matikan lah Hand Phone anda.
  • Jika Hand Phone anda sudah mati Tekan tombol VOLUME UP (+) , tombol HOME dan tombol power secara bersamaan.
  • Lalu tekan tombol VOLUME UP (+)  untuk memilWipe Data/Factory Reset.
  • Tunggu lah beberapa saat hingga proses reset selesai.
  • Kemudian jika proses reset sudah selesai pilih lah menu Reboot System Now.
  • Dan Tunggu lah hasilnya.

Baca JugaCara Terbaru Menemukan Handphone Android Yang Hilang

Dengan cara Factory Reset tersebut kebanyakan orang dapat mengatasi Masalah Hand Phone Yang Sering Restart Sendiri. semoga masalah Hand Phone anda juga dapat diatasi.

Terimakasih sudah mengunjungi Tulisanku semoga artikel ini berguna untuk anda semua.

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Awali karirmu dengan menulis

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah