Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah dengan Biaya yang Murah

Hello everyone!

Sekarang ini bibir kering dan pecah pecah sudah menjadi trend masalah bibir di semua kalangan.

So! In this article I wanna tell you about how to deal with dry lips.

1. Minum air putih minimal 2 liter perhari

Why? karena bibir pecah pecah terkadang menggambarkan kondisi dalam tubuh yang kekurangan air atau dehidrasi. Jadi minum air putih minimal 2 liter sangatlah penting! Supaya kebutuhan air tercukupi. Hal ini memiliki pengaruh yang signifikan terhadap bibir kalian gengs!

 

2. Konsumsi Sayur dan Buah

Mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin B dan vitamin C juga merupakan salah satu cara mengatasi bibir kering dan mulai pecah-pecah. Vitamin B dipercaya mampu membantu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Contoh makanan yang kaya vitamin B adalah makanan sumber protein seperti kacang-kacangan, ikan, dan unggas. Sementara buah apel, jeruk, dan papaya, serta sayuran seperti brokoli, kembang kol, dan kubis, termasuk ke dalam beberapa buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin C.

 

3. Jangan menjilat bibir

Jangan lagi jilat bibir kalian ya gengs! karena air liur yang menempel pada bibir akan mengering dan membuat bibir kalian tambah mengering.

 

4. Rajin melakukan scrub bibir

Scrub bibir akan mengangkat sel kulit mati sehingga tidak ada lagi kulit bibir yang kering dan masih menempel. Caranya gampang kok gengs! kalian siapkan madu dan gula pasir lalu aduk dan oleskan ke bibir sembari digosok gosok selama 1-2 menit lalu bilas. Madu disini berfungsi untuk melembabkan kulit bibir kalian dan gula sebagai scrub nya gengs! Atau bagi kalian yang suka sama cara simple, kalian bisa beli produk dari Emina Rush Lip Scrub yang sudah diformulasikan khusus utuk mengatasi bibir kering dan pecah pecah. Harganya juga terjangkau, yaitu sekitar 30.000 an.

 

5. Memakai Pelembab Bibir

Fungsi pelembab bibir adalah untuk melembabkan bibir supaya tidak kering, pelembab alami yang bisa dipakai adalah madu. Kalian bisa memakai madu dengan cara mengoleskan pada bibir selama 15 menit saat pagi hari dan malam hari secara rutin. Atau kalian bisa memakai produk dari LANEIGE lip mask yang memang ampuh dalam melembabkan bibir gengs. Aku sebagai pemakai Laneige merasa kalau sekarang bibir ku lebih lembab. Laneige ini dipakai  sebelum  tidur saat malam hari sebagai masker bibir, lalu saat pagi harinya kalian bisa menggosok bibir kalian dan nantinya akan terlihat sel sel kulit mati yang mengelupas sedikit demi sedikit, selain itu warna dari bibir kalian juga akan lebih cerah.

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar
Alpian - Des 23, 2019, 12:18 PM - Tambahkan Balasan

Good job! Habis ini bibir auto lembab

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Tentang Penulis
Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah