Cara Mudah Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Hp Android

Selamat malam pembaca setia Tulisanku 

Seiring dengan perkembangan teknologi smartphone, android sudah memiliki peranan penting dalam semua kegiatan - kegiatan yang anda lakukan. mulai dari bersosialisasi hingga membantu dalam hal pekerjaan, bahkan dengan kemajuan teknologi smarthphone android mulai menggeser peranan dari kamera untuk mengambil foto. resolusi dari kamera smarthphone android pun dapat diadu dengan kamera digital. jadi sekarang di mana pun anda ingin melakukan kegiatan memotret anda dapat melakukan nya dengan mudah menggunakan smarthphone android anda. namun kelemahan nya ada pada memori yang kita, karena ada beberapa smarthphone android yang memiliki kapasitas memori internal yang kecil, dan solusi nya terkadang anda menghapus foto - foto lama yang tersimpan. sayang nya itu merugikan kita saat ingin melihat foto - foto yang lama yang tersimpan dalam hp anda.

Namun perlu anda ketahui bahwa sebetulnya foto yang anda hapus dari smarthphone android anda itu tidak benar - benar hilang melainkan hanya tidak terlihat atau tidak dapat anda akses lagi. dalam proses ini anda hanya menghapus fisik dan tampilan nya saja, jadi terkesan ruangan yang di pakai oleh foto yang anda foto terkesan kosong. dengan demikian anda dapat dengan mudah mengembalikan foto yang telah anda hapus. namun langkah - langkah ini akan sia- sia jika anda menggunakan nama yang sama pada foto yang baru anda ambil dan anda simpan dalam memori internal anda. karena data dari foto dengan nama yang sama akan menimpa foto yang lama. langsung saja kita bahas lebih lanjut di bawah ini.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus

Pastikan terlebih dahulu lokasi penyimpanan foto yang anda ambil, jika anda menyimpan nya di dalam kartu memory maka lakukan penyambungan dengan menggunakan card reader. jika anda menyimpan foto anda di internal atau berada di dalam smarthphone android anda maka anda harus memastikan agar aplikasi kamera, galery, video dan lainnya tidak aktif bisa dengan mematikan sambungannya, oke mari lanjut ke langkah - langkah nya.

  • Sambungkan smartphone android ke perangkat komputer. 
  • Install terlebih dahulu software Recuva pada PC atau Laptop anda.
  • Selanjutnya hubungkan kartu memory menggunakan card reader ke PC / Laptop anda.
  • Buka Software Recuva, pilih "Memory Card Disk" pada menu drop-down di bagian kiri atas.
  • Kemudian klik Scan, setelah itu proses untuk mendeteksi semua file yana dapat di puliskan ke disk yang telah anda pilih akan berjalan.
  • Daftar file akan muncul saat proses selesai.
  • Jika muncul icon berwarna hijau itu menunjukkan bahwa file hanya dapat di pulihkan sebagian saja.
  • Jika muncul icon berwarna merah maka menunjukan bahwa file ti dak dapat di pulihkan kembali.

Gambar-cara mengembalikan foto yang terhapus

  • Cek file yang akan anda pulihkan kembali atau anda dapat memilih semua, setelah itu klik Recover di sebelah kanan bawah.
  • Proses ini akan meminta anda untuk memilih lokasi di mana yang anda ingin menyimpan foto , lalu lokasi sesuai keinginan anda dan klik OK.

Baca JugaCara Mengatasi Android Yang Sering Restart Atau Mati Sendiri

Gambar-cara mengembalikan foto yang terhapus 1

Catatan : waktu yang di butuhkan dalam proses recovery tersebut bergantung pada besar kecil nya ukuran foto yang ingin di pulihkan. setelah langkah - langkah pemulihan di atas sudah anda lakukan dengan benar maka foto anda akan dapat anda lihat kembali.

Terimakasih sudah mengunjungi Tulisanku semoga artikel di atas bermanfaat uintuk kalian semua.

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Awali karirmu dengan menulis

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah