Coban Pelangi, Air Terjun Paling Menakjubkan di Kabupaten Malang

Malang memang terkenal dengan banyaknya tempat wisata yang sangat menakjubkan. Salah satu tempat wisata yang sangat menakjubkan di Malang yaitu Coban Pelangi. Coban Pelangi merupakan sebuah air terjun yang sangat indah.

Kondisi alam sekitar tempat ini masih sangat terjaga ke alamiannya. Sama seperti tempat wisata di Malang lainnya misalnya Mata Air Sumber Sirah yang memiliki kondisi alam yang masih alami. Air terjun yang satu ini juga sama.

Air terjun Coban Pelangi memiliki pemandangan yang berbeda dari air terjun pada umumnya. Air terjun ini saat terik matahari akan mengeluarkan cahaya pelangi yang sangat menakjubkan. Lebih tepatnya pada pukul 10.00 hingga pukul 14.00.

Hal ini dikarenakan air yang jatuh dari atas tebing akan dibiaskan oleh cahaya matahari sehingga akan muncul pelangi. Hal itulah yang menjadi daya tarik dari Coban Pelangi itu sendiri. Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, mari simak ulasan berikut ini.

Coban Pelangi, Air Terjun Paling Menakjubkan di Kabupaten Malang

Bersumber pada situs Pigunigu, berikut ini kami akan menyajikan informasi seputar Coban Pelangi, mulai dari lokasi, harga tiket dan lain sebagainya yang masih berkaitan dengan Air Terjun Coban Pelangi. Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, anda tidak perlu lagi khawatir jika nantinya anda tersesat. Jika anda menyimak ulasan kami berikut ini, saya jamin anda tidak akan tersesat nantinya. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya anda simak ulasan berikut ini.

Lokasi dan Rute Menuju Coban Pelangi

Air terjun ini terletak tak jauh dari pusat Kota Malang. Berada di Desa Gubuk Klakah, kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Kurang lebih jaraknya sekitar 32 km dari pusat Kota Malang.

Rute menuju lokasi anda bisa mengambil arah menuju wilayah Tumpang, Kemudian lanjut ke arah Desa Gubuk Klakah. Setelah sampai di Desa Gubuk Klakah di kanan jalan terdapat papan arah menuju Air Terjun Coban Pelangi. Jika anda sudah sampai area parkir, para pengunjung harus berjalan kaki melewati jalan setapak dan juga menyebrangi jembatan sejauh kurang lebih sekitar 1,5 km dari area parkir.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk dapat masuk ke kawasan air terjun ini pengunjung diharuskan membayar tiket masuk terlebih dahulu. Harga Tiket masuk Air terjun ini yaitu hanya sekitar Rp.3.500 per orang. Dan juga untuk pengunjung yang datang membawa kendaraan pribadi akan dikenai biaya parkir sebesar Rp.5.000 untuk sepeda motor dan Rp.10.000 untuk kendaraan roda 4.

Fasilitas di Coban Pelangi

Meskipun terbilang masih sederhana, namun bukan berarti pengelola tidak memperhatikan fasilitas di Air Terjun Coban Pelangi. Fasilitas di sudah cukup lengkap mulai dari, gazebo, kamar mandi, mushola dan warung makan. Semua fasilitas di tempat ini tertata rapi dan bersih. Di sini pengelola juga sudah menyediakan tempat untuk campingĀ  seluas 8000 meter.

Keindahan dan Aktivitas di Coban Pelangi

Pemandangan di sekitar air terjun ini sangat indah dan hijau alami. Suasana khas pegunungan dengan pemandangan alam sekitar yang serba hijau sejuk yang membuat suasana di tempat ini menjadi sangat alami dan asri. Pada sekitar pukul 10.00 hingga 14.00 saat sinar matahari menyinari air terjun ini, maka air terjun ini akan memancarkan cahaya pelangi yang sangat menakjubkan. Letaknya yang berada di ketinggian sekitar 1.400 mdpl, membuat udara di sekitar air terjun sangat dingin dan segar, bahkan suhu terendah bisa mencapai 19 derajat celcius.

Kondisi alam di air terjun ini masih sangat alami dan natural, karena belum banyak tangan manusia yang menyentuh tempat ini. Jadi bagi pengunjung diharapkan untuk tidak merusak alam sekitar air terjun agar tidak mengurangi keindahan dan kealamian tempat ini. Ketika tiba di tempat ini anda kan disambut oleh suara burung dan hiruk piuk satwa liar serta gemerincik air yang sangat nyaman didengar di telinga.

Baca juga : Objek wisata dataran tinggi dieng wonosobo "Negeri diatas awan"

Ada banyak aktivitas yang dapat anda lakukan di tempat ini. Anda bisa berfoto di sekitar air terjun dengan latar belakang pemandangan air terjun dan alam sekitar yang sangat memanjakan mata. Berfoto di tempat ini pasti hasilnya kan keren. Jadi jangan lupa untuk membawa kamera apa bila berkunjung ke tempat ini. Selain berfoto anda juga dapat menaiki kuda di area yang sudah disediakan oleh pengelola. Untuk dapat menunggang kuda anda harus membayar sebesar Rp.25.000 hingga Rp.45.000, pengunjung sudah dapat mengelilingi area Coban Pelangi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai obyek wisata alam Coban Pelangi di Malang, semoga bermanfaat untuk anda semua. Mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan, kurang lebihnya kami mohon maaf. Sekian dan terima kasih.

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Populer
Jan 5, 2020, 4:29 PM - Harti Susanti Apriliani
Des 31, 2020, 6:13 AM - Mardiana
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 27, 2019, 4:00 AM - Istainu