Destinasi wisata terpopuler di magetan

Magetan merupakan salah satu kota kecil di Karesidenan Madiun yang menawarkan berbagai keindahan alam sebagai wisata unggulannya. Hal itu dikarenakan letak geografisnya yang berada di lereng Gunung Lawu. Pada tahun 2018, wisata dengan konsep alam mulai bermunculan dan berkembang sangat pesat. Banyak wana wisata tersebut yang ngehits di media sosial. Berikut tempat wisata di Kota Magetan yang bisa kamu jadikan destinasi liburanmu selanjutnya.

 

1. Telaga Sarangan

Well, jika berbicara tentang Magetan, kebanyakan orang yang pernah berkunjung pasti akan teringat telaga Sarangan. Hal ini karena Sarangan merupakan salah satu tempat wisata unggulan dan terpopuler di Magetan. Telaga yang luas dengan pulau kecil di tengahnya mirip seperti Danau Toba. Pemandangan alamnya sungguh menakjubkan. Dikelilingi oleh hutan pinus dan terkadang berkabut membuat perasaan nyaman dan tenteram jika sedang berada di sini. Alam inilah yang telah menarik berbagai wisatawan lokal maupun mancanegara

dari infomagetan.com

 Fasilitas di Sarangan sudah terbilang lengkap. Banyak penginapan berdiri di sepanjang pinggir telaga. Toko berderet yang menjual berbagai macam hal, mulai dari pernak-pernik, oleh-oleh khas dan lain sebagainya. Jika kalian lapar, tenang saja. disini banyak sekali warung makan. dan tentunya ada menu makanan yang khas di area wisata Telaga Sarangan ini, yaitu sate kelinci. Tenang saja, harganya tidak terlalu menguras dompet.

 tripadvisor.com

 Selain makanan, anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas lainnya seperti naik speedboat, perahu bebek pedal atau naik kuda. Tentunya dengan membayar nominal uang tertentu.

wahana speedboat Sarangan (sumber : antaranews.com)

 Bagi kamu yang takut naik speedboat, ada alternatif lain yang bisa dicoba untuk mengelilingi telaga Sarangan ini. Bisa mengunakan delman atau naik kuda. Tapi kalo mau jalan kaki sama pasangan juga oke saja, malah lebih mengenang. heuheuheu..........

Berani naik kuda ? (travelspromo.com)

 Selain berkeliling menikmati pemandangan telaga, ada satu kegiatan lagi yang tentunya sudah ngehits diberbagai kalangan saat ini. Apa itu ? Tentunya mengabadikan moment alias foto-foto. Bisa wefie ataupun selfie. 

Ikon sarangan via brobilo.com

 

fajarpriatmodjo.blogspot.com

Gimana ?? Kapan liburan kesini ?

 

2. Mojosemi Forest Park

(google.com)

 

         Mojosemi Forest Park adalah wahana wisata baru yang ada di Magetan tepatnya berada disebelah barat Telaga Sarangan. Dengan konsep wisata alam hutan yang dibalut sentuhan modern menjadikan wahana ini juga populer dikalangan wisatawan dari berbagai daerah. Keindahan panorama alam hutan Mojosemi Forest Park masih sangat terjaga. Banyak jenis vegetasi tumbuh, selain Pinus, Juga ada Puspa, Jamuju, Ekaliptus dan tegakan yang lain.

(google.com)

 

Kamu bisa bersantai menikmati pemandangan alam layaknya di teater(google.com)

Hmmm.....menikmati alam sekitar dengan suasana yang natural. Membuat perasaan kita menyatu dengan alam.

  Jika kamu menyukai tantangan, rafting adalah pilihan yang tepat untuk kamu coba. Tenang saja guys, keselamatan tetap jadi yang utama.

(www.idntimes.com)

Dan yang terbaru, ada Taman "Jurassic Park" yang akan membuatmu serasa memasuki masa zaman dinosaurus. Tentunya hal bagus untuk anak kecil sebagai pengalaman dan untuk media pembelajaran sejarah peradaban.

Baca juga : Coban pelangi, air terjun paling menakjubkan di kabupaten malang

    Itulah dua tempat wisata paling populer di Magetan. Tinggal pilih yang mana untuk destinasi liburan kamu. Selain dua tempat tersebut, masih banyak wisata lainnya yang menyuguhkan keunggulannya tersendiri. Okay, selamat berwisata.

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Populer
Jan 5, 2020, 4:29 PM - Harti Susanti Apriliani
Des 31, 2020, 6:13 AM - Mardiana
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 27, 2019, 4:00 AM - Istainu