Di Sumatera Barat Gak ada Indomaret? Begini alasannya

Indomaret Alfamart

Dimanapun kita berada di nusantara, pasti sudah tidak asing lagi dengan indomaret dan alfamaret yang merupakan toko dengan ribuan cabang di nusantara. toko besar yang menjual keperluan hidup setiap orang ini seperti tak pernah sepi pelanggan. sampai karyawannya pun tidak pernah libur untuk membuka toko ini.

hampir disetiap daerah di Indonesia, pasti dengan mudah kita akan menemukan dua toko ini. tapi di daerah Sumatera Barat, kita tidak akan menjumpai satupun indomaret dan alfamaret yang berdiri. bagi orang yang baru saja menjejakkan kaki di tanah minang pasti akan merasa bingung dan heran karena tidak dapat menemui satupun indomaret dan alfamaret

Hal ini disebabkan pemerintah daerah Sumatera Barat tidak memberikan izin untuk berdirinya indomaret dan alfamaret di tanah Minang. adanya minimarket tersebut dituding dapat mengganggu pertumbuhan ekonomi daerah. karena banyak toko kelontong masyarakat yang akan sepi pelanggan. “Indomaret dan Alfamart tidak dikeluarkan izinnya karena akan merusak ekonomi daerah,” tukas Mahyeldi, Wali kota Padang beberapa waktu lalu.

Tidak adanya indomaret dan alfamaret di tanah Minang bukan berarti disana tidak ada minimarket. tetapi banyak berdiri minimarket milik masyarakat yang biasa disebut dengan toserba atau toko serba ada. dengan melarang berdirinya indomaret dan alfamaret sudah pasti akan dapat mendorong dan mendongkrak perekonomian masyarakat daerah.

Dengan dilaranganya indomaret dan alfamaret di tanah Minang, pemerintah Sumatera Barat telah mencanangkan program market daerah dengan membangun "Halalmarket" di penjuru tanah Minang. dengan dibangunnya minimarket yang menampung produk daerah Sumatera Barat itu sendiri, pendapatan daerah akan dapat meningkat dari sektor perdagangan dan distribusi.

Keunikan dan ketegasan program dari pemerintah daerah Sumatera Barat untuk mensejahterakan masyarakatnya menjadikan tanah Minang berbeda dengan daerah lain di nusantara dan juga memiliki kesan tersendiri yang mendalam.

Nah, dengan uraian tersebut bagaimana menurutmu? apakah kebijakan yang dilakukan pemerintah Sumatera Barat akan sangat baik untuk kedepannya? yuk utarakan pendapatmu di kolom komentar. terimakasih. sampai bertemu Di artikel selanjutnya..

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Tentang Penulis

Mahasiswa abad ini.

Artikel Populer
Jan 5, 2020, 4:29 PM - Harti Susanti Apriliani
Des 31, 2020, 6:13 AM - Mardiana
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 27, 2019, 4:00 AM - Istainu