Dijamin Berhasil!!!! Diet Sehat dan Mudah dilakukan

Diet merupakan upaya yang dilakukan untuk menurunkan berat badan dan mengatur asupan nutrisi yang diterima oleh tubuh. Secara umum alasan orang melakukan diet adalah untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Berat badan yang ideal akan menunjang penampilan seseorang dan juga akan menjaga kesehatan tubuh. Dalam melakukan program diet banyak orang yang bahkan tidak mendapatkan berat badan yang ideal yang sesuai dengan motivasinya untuk melakukan diet.  Hal ini terjadi karena kurangnya pengetahuan mengenai diet yang sehat dan apa yang harus diperhatikan saat melakukan diet.  

Untuk kamu yang ingin melakukan diet dengan mudah dan sehat, inilah hal-hal yang harus kamu perhatikan untuk melakukan diet:

 

1. Perbanyak konsumsi protein dan serat pada saat sarapan

Kebiasaan kita sebagai orang Indonesia adalah sarapan dengan makanan yang mengandung karbohidrat yang tinngi misalnya nasi. Bagi kamu yang melakukan diet hindari hal ini,  konsumsilah makan yan mengandung protein dan serat pada saat sarapan. Sarapan dengan makanan yang mengandung serat dan protein tinggi akan membuat kamu tahan lapar lebih lama, karena proses pencernaan serat yang lebih lama dibandingkan pencernaan karbohidrat.

 

2. Hindari makan nasi dengan porsi yang besar

Hindari kebiasaan makan nasi sekaliguis dengan porsi yang besar, karena hal ini akan memicu terjadinya lonjakan gula darah. Gula darah yang berlebihan akan memicu terjadinya perubahan gula darah menjadi lemak yang akan menetap di pinggang yang dilakukan oleh insulin. Jadi solusinya makanlah nasi dengan berkala dengan jumlah sedikit sehingga dengan jumlah yang sedikit tersebut tidak akan terjadi lonjakan gula darah yang akan menjadi lemak.

 

3. Hindari konsumsi minuman yang bergula yang tinggi 

Konsumsi gula yang tinggi  baik dari makanan ataupun minuman juga menjadi penyebab naiknya berat badan. Pada minuman seperti sofdrink, dan minuman lainnya yang mengandung gula tinggi sangat mudah dicerna tubuh karena bentuknya yang cair. 

 

4. Ubah pola urutan makan 

Kebiasaan kita dalam urutan makan yang duluan dimakan adalah nasi, kemudian ikan, dan sayur. Bagi kamu yang melakukan diet hindari hal ini yah! Hal yang harus kamu lakukan adalah konsumsi makanan yang mengandung protein,dan makanan yang mengandung lemak terlebih dahulu dan makanan yang mengandung karbohidrat dikonsumsi terakhir. Dengan mengonsumsi prortein terlebih dahulu akan menekan nafsu makan, sehingga minat kita makan nasi menurun.

Baca juga : 3 Masker dari bahan dapur ini bisa membuatmu cantik alami

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat kamu melakukan diet. Semoga bermanfaat,,,!

 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Ketika tidak ada tempat untuk mencurahkan isi kepala maka menulislah solusinya😍😊

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah