#DirumahAja enaknya ngapain? Kamu bisa lakukan 5 hal ini!

Seiring merebaknya wabah Covid-19, pemerintah menyerukan aksi Social Distancing serta menghimbau masyarakat untuk di rumah aja. Di rumah aja mungkin memang sangat membosankan bagi sebagian orang, mungkin juga termasuk kamu. Eeiitts.. kamu bisa melakukan hal-hal ini loh untuk mengisi waktumu di rumah.

Beres-beres dan bersih-bersih

Hal yang satu ini pasti jarang banget kalian lakukan bukan kalau punya banyak kesibukan. Tidak sempat pasti. Dengan adanya kesempatan dirumah aja ini kalian bisa memanfaatkannya untuk beres-beres kamar, meja belajar serta rumah kalian.  Kalau rumah, kamar dan meja belajar bersih kan pastinya kalian bakal betah di rumah. Dengan menjaga kebersihan tentunya kalian akan terhindar dari penyakit.

Istirahat

Sesuai dengan anjuran pemerintah, selama merebaknya wabah covid-19 ini kalian dianjurkan untuk istirahat di rumah, terutama bagi yang sakit. Bagi para kaum rebahan pasti seneng banget dong. Kalau biasanya kalian sibuk banget dan tidak punya waktu beristirahat. Nah sekarang kalian bisa nih manfaatkan moment ini untuk beristirahat.

Berolahraga

Kalo hari-hari biasanya kalian sibuk banget, pasti gak sempat buat olahraga dong. Demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, kalian bisa banget nih melakukan olahraga selama di rumah. Tidak perlu olahraga yang berat, asal tubuh berkeringat. 

Mengembangkan Hobi dan Belajar Hal baru

Bosan hari-hari kalian di rumah gitu-gitu aja? Coba kalian melakukan hal-hal yang kalian sukai. Contohnya menggambar, bermain musik, bernyanyi, menulis. Kalian juga bisa mencoba hal-hal baru, misalnya mencoba resep masakan baru, membuat kerajinan dan sebagainya. Selain menghibur, dengan demikian kalian akan lebih produktif tentunya.

Family Time

Yuhuuu.. siapa nih yang jarang family time? Yakin deh kalau biasanya para anggota keluarga sibuk dengan kegiatannya masing-masing hingga melupakan hal yang satu ini. Moment kali ini pas banget nih buat pendekatan atau sharing dengan keluarga. Namun, tetap ingat, kalau sakit jaga jarak dulu ya.

 

Demikianlah 5 hal yang bisa kalian lakukan saat #dirumahaja. Kalian sudah melakukan yang mana nih?

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Tentang Penulis
Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Jan 5, 2020, 4:29 PM - Harti Susanti Apriliani
Jan 19, 2020, 4:07 AM - andreas waluyo