Fakta Instagram yang harus kamu ketahui

 

Instagram

Pesatnya perkembangan teknologi telah meledak ke segala penjuru dunia. Aplikasi sosial media merupakan salah satu bukti bahwa banyak manusia telah terkena dampaknya. Hampir semua orang di dunia pasti memiliki satu akun di sosial media. Seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Faktanya masih banyak orang yang belum mengetahui tentang Instagram, kebanyakan hanya tau sekedar fungsinya saja. Seperti yang dilansir dari brilio (23/08/2019), berikut adalah fakta Instagram yang harus kamu ketahui.

1. Instagram = instant telegram

Banyak orang pasti tidak tahu akan arti institut itu sendiri. Sesuai dengan namanya, instan telegram merupakan sosial media yang mudah dan cepat untuk berbagi foto.

2. Bermula dari Stanford University

Instagram diciptakan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger saat tengah mengenyam pendidikan di Stanford university. Mereka merupakan co-founder dari aplikasi yang hits ini.

3. Burbn, cikal bakal Instagram

Sebelum Instagram diciptakan, aplikasi yang diciptakan terlebih dahulu oleh kevin dan Mike adalah burbn. Namun karena burbn terlalu kaku dengan banyak fitur, akhirnya mereka berdua memutuskan untuk membuat aplikasi yang lebih sederhana dan terfokus pada kualitas foto yang dibagikan. Dengan demikian lahirlah Instagram yang kita kenal saat ini.

4. Instagram dibeli oleh Facebook.

Banyak orang hanya tahu kalau Instagram adalah milik Mark Zuckerberg begitu saja. Padahal Mark Zuckerberg tidak menciptakannya sendiri, melainkan membelinya dari kevin dan Mike dengan harga 1 milliar USD pada tahun 2012 lalu.

5. Foto pertama di Instagram.

 

068c0d9580f222d14b181f63944ab80b.webp;,50,webp;3,480x
 
Via www.brilio.net

Jarang sekali orang yang tahu hal ini, foto yang pertama kali diunggah di Instagram adalah foto anjing milik Kevin Systrom yang diedit dengan menggunakan filter X-PRO II yang masih ada sampai saat ini.

6. Fitur instagram terinspirasi dari iPhone

Awalnya kevin yang tengah berlibur dengan kekasihnya berfoto menggunakan iPhone 4. Karena dirasa kualitas fotonya jelek, kekasih kevin enggan untuk mengunggahnya ke burbn. Mendengar hal itu, Kevin jadi terinspirasi untuk membuat filter foto yang bagus meskipun kualitas foto yang dipotret jelek.

Demikianlah 6 fakta Instagram yang jarang diketahui orang. Menurutmu bagaimana? Apa ada fakta lain selain 6 diatas? yuk coba sharing dikomentar. Terimakasih, Semoga memberikan wawasan baru bagi pembaca yang budiman.

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Tentang Penulis

Mahasiswa abad ini.

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah