Hal yang Buat Kamu Gagal Mencapai Target Kesuksesan

Masing-masing orang memiliki defenisi tersendiri mengenai kesuksesan. Bisa sukses dalam pendidikan, pekerjaan, karir atau yang lainnya. Namun pada dasarnya, sukses itu adalah ketika kita mampu mencapai target yang kita inginkan. Sukses diawali dengan niat yang teguh dan konsep perencanaan yang matang. Terkadang kita telah membuat rangkaian konsep yang luar biasa bagus namun ujung-ujungnya gagal dalam mencapainya.

Nah, hal inilah yang membuat kamu bisa gagal dalam mencapai target suksesmu.

 

1. Tidak fokus pada tujuan

Hal mendasar dalam mencapai kesuksesan ialah niat yang kuat dan fokus mencapai tujuan. Kamu harus menyusun rencana bagaimana cara mencapai targetmu. Tulis pada kertas atau simpan didalam Handphone agar bisa melihatnya setiap saat.

2. Tidak disiplin

Kamu sudah membuat daftar hal apa saja yang ingin kamu lakukan tapi tidak disiplin dalam mengerjakannya. Ilmu tanpa praktek semua tidak berguna. Jika kamu sudah menulisnya dengan rapi namun tidak dilakukan, kamu tidak akan mencapai targetmu. 

4. Tidak mau di kritik oleh orang lain

Dalam mencapai kesuksesan jangan takut dikritik oleh lain. Terkadang orang hanya menilai akhir perjuanganmu. Jadi terima saja kritikan dari orang lain dan jadikan sebagai introspeksi dirimu sendiri. Karena bisa jadi apa yang mereka kritik justru itu adalah hal yang baik buat mencapai kesuksesanmu.

Baca juga : Tips agar kamu cepat move on

5. Tidak berdoa

Kita tidak boleh terlalu percaya pada diri sendiri sehingga  lupa berdoa kepada Sang Maha Pemberi Rezeki. Serta jangan lupa meminta doa dan restu dari kedua orang tua, karena ridho Allah tergantung pada ridho orang tua. Serta doa dari  keluarga, teman-teman dan kerabat kenalanmu. Karena semakin banyak yang mendoakan untuk kesuksesan kita maka semakin mudah juga menggapainya.

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Tentang Penulis

Ella Awalina, S.Kep, NS. 24 years old. From Baubau City South East Sulawesi, Live in Buraydah, Kingdom of Saudi Arabia. Staff Registered Nurse in Qassem National Hospital, Buraydah.

Artikel Populer
Jan 5, 2020, 4:29 PM - Harti Susanti Apriliani
Des 31, 2020, 6:13 AM - Mardiana
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 27, 2019, 4:00 AM - Istainu