Harga Bakwan Di AS dijual 70 ribu Rupiah

Indonesia berhasil mencuri perhatian warga asing, berkat keunikan dan kelezatan makanan yang dibuat dengan rasa yang sangat autentik. Kali ini, makanan yang mencuri perhatian warga asing bukanlah rendang atau sate atau bakso atau nasi goreng lho. Makanan yang kali ini mencuri perhatian para warga mancanegara adalah bakwan.

Gambar bakwan di as dijual 70 ribu rupiah

Siapa yang tak kenal dengan bakwan ? Bakwan merupakan salah satu makanan sederhana khas Indonesia yang dibuat dengan berbagai macam sayuran, seperti wortel, kol, daun bawang yang digoreng dengan tepung. Di Indonesia sendiri bakwan memiliki nama yang berbeda-beda, ada yang menyebut bala-bala, ote-ote, kue sayur, dan masih banyak lagi sebutan lainnya. Nama-nama ini tergantung panggilan di daerah masing-masing.

 

Di New York (Amerika Serikat), para warganya sangat antusias memadati salah satu booth Warung Jancook yang beroperasi di pasar malam internasional queen, new york, Amerika Serikat. 

 

Tahukah kamu ternyata bakwan yang dijual disana memiliki daya tarik sendiri bagi para pengunjung di sana. Bahkan diantara mereka banyak yang rela antri untuk mendapatkan makanan khas Indonesia yang satu ini. 

 

Harga jual bakwan yang dijual di Amerika Serikat adalah USD 5 atau setara dengan Rp. 70.000 per porsi. Tergolong cukup mahal ya ? Iya hal ini wajar saja, karena bahan dasar bakwan yang digunakan memakai bahan-bahan berkualitas, teknik pengolahan dan penyajiannya yang cocok dengan lidah orang Amerika Serikat. Wah hebatnya !

 

Tak jauh berbeda dengan penyajian bakwan di Indonesia. Penyajian bakwan dihidangkan dengan saus sambal. Namun, ada hal yang unik di sini ternyata penyajiannya juga ditambah dengan mayones. Kira-kira rasanya gimana ya ? Rasanya sukses membuat para pencicipnya ketagihan dan ingin terus memburu makanan yang satu ini.

 

Beberapa pengunjung mengatakan makanan ini sangat unik dan cocok bagi para vegetarian yang menyukai makanan berbahan dasar sayur. Sehingga mereka rela menghabiskan waktu mereka untuk mengantri makanan yang satu ini.

 

Tak berhenti di situ saja, beberapa pengunjung juga mengatakan makanan Indonesia yang satu ini cukup unik dan memiliki rasa yang berbeda dari lain. 

 

Wah makin bangga saja dengan negara kita ini. Selain banyak pesona alamnya yang indah, negara kita juga banyak makanan yang khas dan mampu mencuri pusat perhatian penduduk manca negara. Kira-kira apakah ada kabar baik lagi ya tentang Indonesia ?

 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Tulislah apa yang kamu mau

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah