Inilah 4 aplikasi downloader terbaik untuk android

 

Tulisanku.co.id | Kemampuan smartphone android yang semakin hari semakin mendekati kemampuan perangkat komputer membuat android memiliki berbagai fungsi yang menarik untuk digunakan, salah satunya menggunakannya untuk mendownload file berukuran besar. Mengapa demikian? Berikut beberapa alasan kenapa smartphone sekarang mampu digunakan untuk mendownload file berukuran besar.

Aplikasi Downloader Untuk AndroidGambar hanya pemanis :)

 

Faktor pertama adalah karena smartphone saat ini juga cenderung memiliki kapasitas memori yang cukup besar baik itu memori internal maupun memori eksternal. Untuk memori internal saja, rata rata smarphone saat ini memiliki ukuran 8 GB atau bahkan lebih. Ponsel ponsel flagship bisa memiliki memori internal lebih dari 16 GB. Kartu mikro SD sendiri sudah berkembang dengan kapasitas yang semakin besar yakni hingga kapasitas 256 GB. Dengan ukuran yang kecil, mikro SD card tersebut mampu menyimpan ratusan film HD, ribuan lagu mp3 serta puluhan game HD pula. Faktor kedua adalah jaringan internet yang semakin cepat. Smartphone LTE sekarang mampu mendownload hingga kecepatan 10 Mbps di jaringan 4G LTE. File file besar dapat diunduh secara cepat dan disimpan terlebih dahulu di memori smartphone sebelum dipindahkan ke komputer maupun laptop anda.

Namun mungkin anda membutuhkan beberapa aplikasi pendownload atau aplikasi downloader pihak ketiga untuk menghindari kegagalan dalam mengunduh file anda. Tentunya akan sia sia bagi kuota anda jika ternyata setelah didownload memori anda tidak cukup. Berikut ini adalah aplikasi downloader untuk android sebagai pengganti pengunduh versi stok.

1.       ADM Downloader

Aplikasi ini cukup ampuh dalam mengunduh file besar karena akan terlebih dahulu membuat file untuk mengisi memori anda. Jika memori anda penuh karena file buatan ADM maka download akan dibatalkan atau ditunda terlebih dahulu sampai anda mengosongi memori anda. Kelebihan yang lain adalah anda dapat mendownload hingga 3 file bersamaan dengan management koneksi yang baik sehingga file dapat terunduh dengan sempurna.

2.       UCWeb Browser

Meskipun UCWeb adalah aplikasi browser namun UCWeb Browser ini memiliki fitur fast download guna mempercepat kecepatan mengunduh file anda. Management unduhan file yang baik juga menjadi sisi positif bagi aplikasi ini.

3.       Opera Browser

Opera Browser merupakan aplikasi browser untuk android, namun serupa dengan UCWeb Browser, Opera memiliki fitur untuk menjaga proses unduhan agar tetap stabil.

Baca juga : 5 Aplikasi Android Untuk Persiapan TOEFL Paling Menarik

4.       Solid Explorer

Bagaimana dengan Solid Explorer? Bukankah merupakan aplikasi manager file? Betul. Solid explorer merupakan aplikasi file manager yang juga mampu mengatur file anda di Drop Box maupun Google Drive. Dengan Solid Explorer, anda dapat mengunduh file file yang tersimpan di sistem penyimpanan storage langsung ke memori anda seperti hanya melakukan copy dan paste saja. Tentunya bergantung pada kecepatan internet anda.

 

 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Tentang Penulis

Awali karirmu dengan menulis

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah