Inilah 8 Aplikasi Catatan Terbaik Untuk Android

Tulisanku.co.id - Ramai ramai ponsel yang mengandalkan kemudahan mencatat serta corat coret di layar lalu disimpan sebagai catatan bisa anda rasakan juga sensasinya di smartphone anda. Beberapa aplikasi berikut mendukung kemudahannya sehingga bisa membantu keseharian anda tanpa perlu membawa kertas catatan tambahan. Berikut adalah aplikasi catatan terbaik android.

1.       Evernote (gratis)

Evernote merupakan aplikasi multi OS yang sudah sejak lama ada. Selain mudah digunakan, Evernote memiliki berbagai fungsionalitas yang sangat atraktif untuk meningkatkan produktifitas anda. Anda bisa memasukkan foto dan memberikan coretan diatasnya, menulis di layar, membuat list belanja atau list lainnya, serta menambahkan pengingat yang bisa anda andalkan.

2.       Google Keep (gratis)

Google Keep merupakan aplikasi pencatat buatan Google. Google Keep memiliki sinkronitas yang baik sehingga anda dapat membuat catatan di komputer melalui website, lalu akan tersimpan di ponsel anda. Memiliki desain material khas milik Google, Google Keep memiliki fitur seperti membuat catatan sesuai dengan labelnya, memberi warna berbeda pada kertas catatan, membuat list, membuat reminder, dll.

3.       OneNote (gratis)

Yang satu ini sering anda dengar, yak ini adalah OneNote milik Microsoft yang sudah lama tersedia versi androidnya sehingga anda dengan mudah menyinkronkan catatan di PC atau laptop anda dnegan smartphone anda dengan akun Microsoft.

4.       SomNote (gratis)

SomNote memiliki desain yang berbeda dari yang lainnya karena memiliki folder folder yang digunakan untuk menyimpan catatan anda. Selain desain yang menarik, fitur SomNote juga lengkap seperti kebanyakan aplikasi pencatat lainnya namun dengan menu menu yang lebih segar dan interaktif.

5.       Monospace (gratis)

Monospace sebenarnya bukan aplikasi pencatat yang berfungsi sebagai pengingat atau membuat list belanja. Monospace akan sangat cocok untuk anda yang berprofesi sebagai penulis atau yang gemar menuangkan hasil pikirannya kedalam tulisan atau seperti diary. Monospace memiliki tampilan seperti catatan yang diketik diatas kertas menggunakan mesin ketik dan mampu diisi catatan yang panjang.

6.       Material Notes (gratis)

Material Notes memiliki desain material yang cantik, salah satu kelebihannya yang membuatnya berbeda dari aplikasi lainnya adalah widget yang menarik dan interaktif. Anda bisa menempelkan catatan tertentu yang anda pilih di halaman depan smartphone anda seperti sebuah sticky note sehingga anda tidak lupa terhadap hal yang ditulis disitu.

7.       LectureNote (demo gratis, berbayar)

Salah satu aplikasi pencatat yang terbaik milik android karena memiliki dukungan terhadap format dokumen lain selain foto seperti pdf, audio maupun video recording. Selain itu juga memiliki dukungan yang baik terhadap penggunaan stylus sehingga semakin memaksimalkan produktifitas anda.

Bagaimana? Ingin mencoba salah satunya? Meskipun bukan Galaxy Note 7, namun setidaknya beberapa fungsinya bisa kita dapatkan dan manfaatkan.

Baca Juga : 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Awali karirmu dengan menulis

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah