Jangan Hanya Diwarnai, Bibir Juga Perlu Dirawat

Skincare untuk merawat kulit wajah saat ini memang sangat populer bagi kaum hawa. Begitupula dengan alat-alat make up nya, dimana tren dalam merias diri selalu bergerak maju. Banyak sekali kaum hawa yang berlomba-lomba memamerkan kulit wajah yang tampak glowing bak artis korea. Begitupula para produsen alat kecantikan juga banyak yang membuat terobosan guna terus mengikuti arus tren pasar.

Tidak jauh-jauh dari area wajah, bagian satu ini kadang luput dari perawatan, yaitu bibir. Bibir sendiri akan tampak menarik bila hanya mengoleskan lipstik. Apalagi sekarang ada banyak sekali tipe pilihan lipstik mulai dari yang glossy mengkilap hingga yang menempel kering dibibir yang diklaim mampu bertahan berjam-jam sejak saat dipakai.

Tapi kita tidak boleh abai, akibat penggunaan lipstik juga mampu membuat warna alami bibir kita menjadi memudar dan tak jarang malah menjadi lebih gelap. Itulah mengapa perawatan bibir tak boleh diabaikan. Ada cara mudah dalam merawatnya yaitu salah satunya dengan eksfoliasi atau scrubbing. Karena bibir juga mempunyai sel-sel kulit mati yang perlu dibersihkan, tidak perlu setiap hari, cukup 2-3 kali dalam seminggu dan gunakan scrub khusus bibir. Fungsinya yaitu selain untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir juga mampu mencerahkan dan menutrisi bibir agar lebih lembab sehingga membuat lipstikĀ  mudah menempel.

Cara scrubbingnya yaitu dengan ambil scrub bibir secukupnya lalu tempelkan di bibir, oleskan perlahan-lahan dan gosokkan dengan cara memutar ke semua area bibir. Gosok dengan lembut, diamkan beberapa saat lalu bilas sampai bersih kemudian keringkan bibir. Lanjutkan dengan pemakaian lip balm untuk menenangkan dan melembabkan. Lebih efektif jika kegiatan ini dilakukan malam hari sebelum tidur agar kulit bibir juga bisa sambil beregenerasi saat kita tertidur.

Scrub bibir juga bisa dibuat sendiri dirumah dengan menggunakan campuran madu, gula pasir, minyak zaitun atau minyak kelapa. Aduk hingga menggumpal, kemudian oleskan di bibir dengan lembut. Namun jika kalian tidak ingin repot membuatnya, kalian bisa membelinya secara online atau di toko kosmetik. Yang tak kalah pentingnya adalah jangan lupa menghapus make up dan lipstik sebelum tidur, agar kulit bisa bernapas.

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah