Kampung Kerapu, Spot Wisata Bahari Eksotis di Situbondo Jawa Timur

kampung kerapu

Situbondo, kota eksotis yang terletak di wilayah jalur pantura provinsi Jawa Timur dikenal memiliki banyak spot wisata bahari yang menakjubkan.tak hanya karena keindahan pantai pasir putihnya, tapi juga kini ada wahana wisata bahari yang cukup Instagramable di Situbondo, yakni Kampung Kerapu. 

Tentu tak sulit jika anda ingin berkunjung ke Kampung Kerapu. terletak di kecamatan Kendit, daerah sekitar desa Klatakan, dengan mudah anda bisa cari dan temukan melalui Google Maps. akses lokasi menuju ke spot wisata ini cukup mudah serta jalanan yang sangat mulus untuk dilalui kendaraan baik roda empat ataupun roda dua.  

suasana kampung kerapu di siang hari

tiket masuk ke spot wisata Kampung Kerapu ini dibanderol dengan harga Rp.35.000,00 per orang, dengan membayarkan harga tersebut para pengunjung sudah bisa menikmati berbagai spot yang ada disana selama 3 jam. selain itu, terdapat juga paket senilai Rp.75.000,00 - Rp.250.000,00 jika anda ingin menikmati sajian ikan kerapu beserta lobster segar yang diambil langsung dari keramba. paket ini cocok jika anda datang dengan seluruh keluarga besar. 

Kampung Kerapu, sesuai dengan namanya, spot wisata ini merupakan objek wisata bahari yang dikembangkan berdasarkan potensi alam di desa Klatakan, Kecamatan Kendit, yakni Ikan Kerapu. singkatnya, ojek wisata ini terdiri dari puluhan keramba ikan Kerapu yang dikelilingi dermaga apung ditengah laut. 

Bentuknya dermaga apungnya pun terbuat dari kayu, sangat unik sekali sehingga sangat cocok untuk dijadikan spot foto bagi para wisatawan yang berkunjung ke kampung Kerapu. hembusan angin laut yang sejuk tak akan membuat kulit anda kepanasan saat berada ditengah laut yang gelombangnya sangat tenang. 

Wisata bahari Kampung Kerapu juga menyediakan beberapa kapal untuk para wisatawan agar bisa mengelilingi keramba ikan, serta beberapa wahana permainan air yang dijamin akan membuat anda semakin puas menjajal spot wisata bahari ini. pada dasarnya, spot bahari ini diperkenalkan sebagai objek wisata untuk pengenalan sumber daya alam serta pelestarian sumber daya hayati. 

suasana spot wisata Kampung Kerapu pada malam hari

suasana Kampung Kerapu pada malam hari akan tampak sangat berbeda dengan pada saat siang hari. binar-binar lampu dengan beragam warna kian membuat suasana menjadi semakin gemerlap. selain itu, akan ada air mancur yang menyembur di beberapa spot, sehingga membuat suasana Kampung Kerapu semakin eksotis dan layak bagi anda untuk dijadikan alternatif liburan akhir tahun. 

Baca juga : Kyoto: kota budaya jepang

Jadi, spot wisata bahari Kampung Kerapu ini merupakan spot wisata yang terletak di Situbondo, terdiri dari berbagai spot dan keramba ikan kerapu yang memiliki berbagai wahana permainan air yang sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata akhir tahun anda. selamat berlibur dan menikmati tahun baru. 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Seorang buruh tulis yang tak pernah takut menempuh jalan sunyi di jalur perjuangan. Mahasiswa semester lanjut yang sedang menuntaskan tanggung jawab kemandirian dan membawa kebermanfaatan.

Artikel Populer
Jan 5, 2020, 4:29 PM - Harti Susanti Apriliani
Des 31, 2020, 6:13 AM - Mardiana
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 27, 2019, 4:00 AM - Istainu