Keunggulan Spesifikasi Huawei Honor Note 8 dan Harga

Tulisanku - Sebagai salah satu brand smartphone asal cina yang namanya saat ini sudah masuk di salah satu peringkat smartphone teratas saat ini, Huawei tentunya telah mempersiapkan produk terbarunya ini dengan racikan yang lebih mumpuni ketimbang Huawei Honor Series sebelumnya. Di produk terbarunya ini yang bernama Huawei Honor Note 8, produsen asal tiongkok tersebut pastinya telah mempersiapkan produk phablet terbarunya ini untuk bisa bersaing dengan para kompetitornya. Phablet yang rencananya akan segera dirilis pada bulan agustus 2016 ini akan hadir untuk menempati segmen kelas menengah dan tentunya spesifikasi yang akan dibawa Huawei Honor Note 8 ini sudah tangguh dan berkelas. Lantas keunggulan apa saja yang akan ditawarkan Huawei Honor Note 8 ini? Simak ulasannya berikut ini.

Huawei Honor Note 8

Review Spesifikasi Huawei Honor Note 8.

Konsep desain yang diusung phablet ini sekilas nampak serupa dengan seri Huawei Honor 8 tapi bedanya untuk Huawei Honor Note 8 hadir dengan ukuran yang lebih besar. Mengandalkan layar berukuran 6,6 inci yang berpanel IPS LCD tentu saja Huawei Honor Note 8 ini sangat nyaman sekali untuk digunakan, apalagi resolusi layar yang ditawarkan phablet ini sudah berkualitas Quad HD. Dengan resolusi tersebut, pastinya mata anda akan tetap nyaman meski berlama-lama di depan layar phablet ini. Selain itu phablet Huawei Honor Note 8 ini juga menawarkan sistem antarmuka EmotionUI yang sudah pasti akan menampilkan visualisasi layar yang sangat ciamik.

Mengenai sektor dapur pacunya, Huawei Honor Note 8 juga sudah berbekal komponen mesin berkelas atas yang sudah mampu memberikan kinerja operasional yang gahar. Chipset yang digunakan phablet ini yaitu HiSilicon Kirin 955 yang ditopang tenaga prosesor octa core yang terbagi menjadi quad core 2.5 GHz dan quad core 1.8 GHz. Dari kombinasi mesin hardware tersebut, tentunya akan terasa layaknya komponen hardware kelas atas. Guna mengoptimalkan kinerjanya dalam memproses multitasking, Huawei Honor Note 8 akan dibekali RAM 3 GB. Yang tentu saja dengan kapasitas RAM sebesar itu, proses multitasking akan terasa sangat responsif. Sedangkan untuk dukungan grafisnya, Huawei Honor Note 8 mempercayakan pada GPU Mali T880MP4 yang mana jenis kartu grafis ini diyakini mampu menyuguhkan tampilan grafis yang lebih terlihat nyata untuk bermain game maupun untuk video. Keunggulan lain pada sektor hardwarenya ini tentu saja karena adanya sistem operasi Android Marshmallow. Yang seperti kita ketahui bersama jika platform ini punya banyak kelebihan ketimbang OS versi sebelumnya.

Dibagian fotografinya, Huawei Honor Note 8 mengandalkan duet kamera yang sudah sama-sama punya kualitas tinggi. Kamera belakang 13 MP yang terpasang pada phablet ini pastinya sudah bisa menghasilkan kualitas gambar yang maksimal dengan resolusi tinggi. Pada kamera belakangnya ini juga sudah dibekali lampu LED flash sebagai pencahayaan dan autofocus untuk memperjelas jepretan foto. Selain fitur tadi, phablet ini juga telah menyediakan fitur-fitur pendukung olah foto yang sudah cukup canggih. Kemudian untuk media berselfie ataupun video call, phablet ini akan mengandalkan kamera depan beresolusi 8 MP. Sedangkan untuk urusan perekaman video, kualitas video yang dihasilkan pun sudah sangat memuaskan.

Berbekal fitur konektifitas yang lengkap, tentu saja menjadi sebuah kelebihan yang dimiliki phablet ini. Dengan menawarkan jaringan 4G LTE Cat6, sudah pasti anda yang gemar browsing dan streaming akan merasa terpuaskan dengan kecepatan akses data super ngebut yang ditawarkan phablet ini. Bila anda sedang kehabisan paket data seluler, tentunya tidak perlu khawatir karena anda bisa memanfaatkan fitur Wifi dan hotspot sebagai media akses internet gratis. Untuk teknologi navigasinya, phablet sudah menyediakan sistem navigasi lengkap yang diantaranya ada A-GPS, GLONASS dan BDS. Sementara untuk fitur bluetooth dan port kabel USB bisa dimanfaatkan untuk mengirim atau bertukar file antar sesama perangkat gadget.

 

Keunggulan Huawei Honor Note 8:

- RAM 3 GB

- Kamera belakang 13 MP dan depan 8 MP

- Chip HiSilicon Kirin dan CPU delapan inti

- Sistem operasi Android Marshmallow

- Layar 6.6 inci beresolusi Quad HD

- Sudah dibekali fitur pemindai sidik jari

- GPU Mali T880 MP4

- Sistem antar muka EmotionUI

- Fitur konektifitas sudah lengkap

- ROM 64GB dan memori eksternal 256GB

 

Harga Huawei Honor Note 8:

- Harga Baru Sekitar Rp 3,8 jutaan

- Harga Bekas Rp,-

Baca Juga

Kualitas yang ditawarkan phablet Huawei Honor Note 8 ini tentunya layak diacungi jempol. Dengan banderol harga yang tidak terlalu mahal, pastinya phablet ini akan mampu menyaingi para kompetitornya. Tapi sayangnya dari informasi yang kami dapatkan bahwa phablet Huawei Honor Note 8 ini baru akan beredar di pasar internasional saja. Untuk kehadirannya di pasar tanah air belum bisa diprediksi kapan.

 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Awali karirmu dengan menulis

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah