Khasiat air lemon hangat

Sumber: fimela.com

Mungkin sahabat pernah mengetahui tentang manfaat air lemon hangat sebelumnya. Beberapa ahli mengklaim bahwa air lemon tersebut bukan minuman kesehatan yang ajaib yang di harapkan. Namun, masih ada banyak manfaat untuk kesehatan dalam secangkir air lemon hangat.

Lemon terkenal kandungan vitamin C yang tinggi, air lemon memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Lemon juga mengandung senyawa yang disebut dengan flavonoid, berfungsi membantu meningkatkan kekebalan tubuh agar tetap sehat bugar dan tahan terhadap perubahan cuaca, bahkan mampu melindungi sahabat dari penyakit jantung dan kanker.

Namun banyak orang yang meragukan bahkan mungkin takut jika minum air lemon di pagi hari. Alasannya, bisa menimbulkan sakit perut. Tetapi faktanya bila di minum dengan jumlah yang tepat maka beragam manfaat yang di dapat dari minum air lemon hangat tersebut. Diantaranya, 

  • Mengatasi dehidrasi, air lemon juga bermanfaat membantu sahabat minum lebih banyak air putih.
  • Mengurangi bau mulut, saat mulut kering bakteri akan muncul dan menyebabkan bau mulut. Karena itu, dengan meminum air lemon hangat dapat menghilangkan bau mulut.
  • Melancarkan pencernaan, air lemon ini dapat menjadi sebagai pencahar alami yang dapat membantu menguraikan makanan dalam perut.

Baca juga : Tips jitu mencegah penyakit hepatitis bagi anak kost

 

Cara tepat membuat air lemon hangat

Untuk mendapatkan manfaat penuh dari air lemon hangat ini sahabat bisa peras atau ambil dari lemon segar dan campurkan ke dalam air hangat. Setelah itu minum selagi masih hangat, sebaiknya gunakan sedotan ketika meminumnya untuk menghindari zat asam yang dapat mengikis lapisan luar gigi. Cobalah untuk menjadikan kegiatan minum air lemon ini ke dalam kebiasaan sahabat.

Note: Bagi sahabat yang memiliki riwayat maag atau gangguan pencernaan lainnya, hal ini bisa menyebabkan gejala kambuh. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sahabat sebelum mencoba hal ini sebagai rutinitas.

 

Referensi info : hellosehat.com

 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Anak bungsu dari seorang petani karet di daerah sumatera selatan. Lahir di Betung berzodiak Aquarius. Selain suka menulis puisi juga menyukai tanaman dan memasak.

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah