Memiliki Handphone Yang Super Canggih dan Keren (Part Kualitas Suara)

Memiliki Handphone Yang Super Canggih dan Keren (Part Kualitas Suara)

 

Dalam maraknya berbagai perkembangan tentunya manusia menginginkan barag-barang agar mudah terlampui dengan sekejap saja, tidak lain juga mudah digunakan. Kini sudah tidak terasa mahal untuk mendapatkan itu, bahkan semua kalangan memiliki handphone dari biasa saja hingga android.

 

Disamping itu dalam penggunaan banyak sekali yang harus diperlihatkan tentunya kualitas yang ada di dalamnya, tentunya juga dengan satu saja kita mendapatkan lebih modofikasi kita sendiri. Simak berikut penjelasannya.

 

1.      Lakukan Pengecekan Setting
Dengan pengecekan Setting, kamu bisa mengoptimalisasi pengalaman audio di smartphone Android. Sayangnya, tak semua tampilan antarmuka (user interface/UI) Android memiliki fungsi ini. Tetapi, jika perangkat kamu memilikinya, caranya cukup mudah.

Misalnya pada TouchWiz Samsung, kamu perlu memasang perangkat audio, misalnya earphone. Kemudian, masuk ke Setting dan tap Sound, selanjutnya pilih Audio Setting. Kamu pun bisa memiliki sejumlah pilihan untuk meningkatkan pengalaman audio.

Lain lagi dengan MIUI Xiaomi yang memiliki enhancer pada headphone-nya. Aktifkan enhancer tersebut, kemudian kamu bisa memilih antara in-ear atau headphone normal.

Sementara, UI Xperia memungkinkan kamu menggunakan pengaturan Clear Audio yang memiliki sebuah equalizer. Kemudian, masuk ke Setting, dengan Sense UI, kamu bisa mengaktifkan BoomSound yang bakal membuat suara lebih baik.

2.     Install Aplikasi Musik
Kamu juga bisa meningkatkan kualitas suara pada smartphone Android dengan aplikasi yang memiliki opsi audio control. Misalnya, Poweramp atau Equalizer+. Kedua aplikasi ini memiliki serangkaian audio tweaks, preset, peningkatan fungsi bass, dan lain-lain.

3. Speaker

Mengetahui letak speaker pada smartphone mungkin hal yang sangat sederhana. Namun hal ini cukup penting. Kebanyakan ponsel memiliki twin speaker grills namun seringkali, hanya satu yang memproduksi suara.

Nah, jika speaker kamu terhalangi maka kualitas suara yang dihasilkan jadi kurang bagus. Untuk itu, kamu perlu menguji darimana asal suara di smartphone.

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Saya hanya seorang penulis, pembisinis, dan motivator muda yang penuh energik untuk selalu semangat dan sukses di masa depan.

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah