Menghubungkan Layar Handphone atau Gadget ke Laptop

Menghubungkan Layar Handphone atau Gadget ke Laptop

 

Di era modern sekarang tentunya banyak juga yang ingin sistemnya serba instan, juga salah satunya para guru-guru yang ingin mengajarkan anak didiknya dengan mudah tentunya dengan teknologi masa kini yang semakin canggih dan sedikit terlihat guru mileneal masa kini.

 

Handphone atau gadget dan laptop adalah perangkat yang sudah tidak asing lagi bagi kita atau bahkan sudah beberapa orang memilikinya, dan kini ada salah satu cara untuk menghubungkal layar handphone atau gadget ke laptop.

 

Hal ini di lakukan bukan hanya semata-mata tampak keren saja, tetapi bisa menjadi daya dobrak masa kini untuk para pengajar yang lebih efesien atau pun menjadi tolak pikir para siswa siswi yang ingin semakin giat belajar dan termotivasi terus menerus ingin melanjutkan bagaimana pembelajaran yang bapak atau ibu guru terapkan kepada mereka yang memperhatikan.

 

Sebelum kita lebih menjauh ada baiknya kita mengenal apa itu aplikasi, aplikasi adalah sistem software atau perangkat lunak yang ada di dalam handphone atau laptop kita. Tidak perlu khawatir banyak situs yang bisa kita download untuk perangkat tersebut, tentunya ada playstore; 9 apps dan lain-lain.

 

Dalam penghubungan handphone atau gadget ke laptop ini juga memerlukan aplikasi yang cukup ringan dan tidak perlu kita khawatirkan untuk kapasitas memori yang ada di handphone atau gadget yang tidak cukup, kapaitas yang di perlukan kurang lebih hanya satu mega byte atau 1 MB saja.

Caranya ialah download aplikasinya yang bernama Vysor terkadang kita diminta untuk melakukan debbunging dan kita bisa masuk pada fitur Developer Mode dan apabila belum aktif kita bisa mengaktifkannya setelah itu baru download aplikasi Vysor tersebut. Setelah download selesai silakan kalian pasang ekstensi file di laptop pada crome anda, lalu hubungkan keduanya dan untuk presentasi anda bisa menggunakan colokan LCD proyektor jika dibutuhkan.

Di samping menggukan aplikasi bernama Vysor kita bisa menggunakan hal lain dengan aplikasi bernama Screen Mirror, aplikasi ini tidak seribet dari aplikasi tadi dan jauh lebih mudah kita cukup download di playstore di hanphone atau gadget kita lalu install setelah itu kita tinggal cari di dalam aplikasi tersebut untuk menyambungkan ke browser laptop kita dan kita buka browser dan mengetik alamat situsnya www.screenmirrorapp.com di situs itu kita akan dimintai untuk scan QR Code agar bisa tersambung keduanya. Nah kini tinggal teman-teman dan kakak semua mau menggunakan Vysor atau Screen Mirror semuanya sama saja, tinggal sesuai keinginan masing-masing.

 

Begitulah sedikit penjelasan dan cara untuk menghubungkan layar handphone atau gadget ke laptop, kurang lebihnya diucapkan terima kasih.

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Tentang Penulis

Saya hanya seorang penulis, pembisinis, dan motivator muda yang penuh energik untuk selalu semangat dan sukses di masa depan.

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah