Motivasi Untuk Penulis Pemula Dapat Duit di Internet

Di jaman teknologi ini semuanya serba canggih,cepat,instan.Beda banget 20 th yang lalu semua serba delay,berita hari ini ditayang besok.Begitu juga pemikiran manusia sekarang,semua tersentuh kecanggihan,semua menginginkan serba cepat,serba instan dalam pemenuhan kebutuhanya,mulai dari makanan,gaya hidup juga pekerjaan.

Pekerjaan pun berkembang dari pekerjaan yang bersifat tetap hingga paruh waktu.Dari kantoran,iklan,marketing hingga jualan online.Bahkan dunia penulisan pun mulai diincar banyak orang untuk dijadikan sebagai salah satu sumber pendapatan.Banyak orang berharap dan berusaha menjadi penulis di berbagai media online yang bertebaran.

Untuk menjadi penulis tidaklah sesulit yang dikira banyak orang,tinggal tulis aja pada media yang anda punya,andapun sudah menjadi seorang penulis.Tapi untuk menjadi penulis yang bisa menghasilkan uang secara kontinyu dalam ukuran cukup atau maksimal mari bersama-sama kita renungkan beberapa hal dibawah ini agar motivasi dan semangat anda tidak berujung pada keputusasaan,terutama sebagai penulis pemula.

1.Sudahkah anda banyak membaca???

Membaca opini,essay,artikel,tutorial yang berkenaan dengan penulisan adalah mutlak bagi kita pemula untuk memperbanyak info tentang dunia penulisan itu sendiri.Ibaratnya semakin banyak tahu semakin baik kita mengenal dunia penulisan agar bisa menetapkan rencana ke depan dan langkah-langkah yang mesti kita lakukan.

2.Dari mana asal ketertarikan anda pada dunia atau profesi penulisan??? 

Kalau anda mendapat ide ketertarikan dari internet,baik tulisan di blog/media lain ataupun media visual lainya,maka kita adalah orang yang sama.Saya tertarik pada dunia penulisan dari tulisan-tulisan yang saya baca di internet,seolah-olah mudah sekali mencari penghasilan lewat menulis dengan hasil yang maksimal dalam jangka waktu yang singkat.Judul-judul artikel itu memang menggoda untuk saya baca dan masuk ke dalamnya.

3.Tahukah anda bagaimana mereka menghasilkan uang dari tulisan mereka???

Memang benar mereka mendapat uang,tapi yang lebih penting lagi tahu bagaimana mereka bekerja?Bagaimana proses mereka? Tahukah anda berapa lama mereka memulainya? Mulai dari nol,dari posisi anda sekarang sampai menghasilkan uang yang maksimal dari tulisan-tulisan mereka? Tahukah anda bagaimana cara mereka menempatkan tulisanya pada halaman depan mesin pencari?Bagaimana para profesional itu mendapat kontrak menulis berbayar dolar? Bagaimana cara mereka membuat customernya percaya pada karyanya??? Sudahkah anda mempunyai portofolio cantik yang bikin pemberi kerja tersenyum manja?? Tahukah anda bagaimana membuat artikel berbahasa iggris tapi anda tidak mahir bahasa inggris?Sudahkan anda mempunyai akun bank,baik bank lokal,debit,kredit atau paypal???

Pertanyaan-pertanyaan itu yang ada di benak saya sekarang,seorang pemula seperti anda.Bukan berarti juga kita sulit untuk menggapainya,tapi setidaknya kita akan berfikir tepat dan logis bahwa hasil maksimal akan diperoleh dengan proses dan skill yang maksimal pula.Proses maksimal diperoleh dari keseriusan dan kesabaran kita sebagai pemula untuk menjalani proses trial and error.Skill maksimal diperoleh dari kejelian mempelajari sebuah kegagalan diri sendiri dan juga menginspirasikan keberhasilan orang lain sebagai penyemangat kita.

Baca juga : Langkah efektif dapat duit di internet untuk pemula

Intinya,mulailah menulis sekarang...apapun tulisannya.Jangan berharap untuk mendapat   hasil yang maksimal terlebih dahulu,jalani prosesnya.Jika tulisan kita berhasil diterima dan publish setidaknya itu adalah penyemangat serta menguatkan kepercayaan diri kita..semakin banyak tulisan kita dipublish media maka semakin cantik pula wajah portofolio kita nantinya,jika sudah sampai langkah ini berarti satu senjata ada di tangan kita.Tinggal cari job penulisan berbayar besar pada market-market pekerjaan.Semoga tulisan hape ini bermanfaat untuk menyederhanakan pola pikir serta langkah,harapan dan impian untuk para penulis pemula.

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Pedagang makanan,berumah tangga,home city malang,seneng bgt nulis kesusastraan,puisi khususnya..pernah jadi guru privat untuk anak SD,pernah kerja jd admin..nginput data proyek..nyoba nulis artikel mg cocok dgn style saya

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah