Obat Paling Ampuh Mengobati Insomnia

Apa itu Insomnia ?

Insomnia adalah gejala paling umum dari depresi dan gangguan saraf lainnya. Ini adalah ketidakmampuan atau kesulitan untuk jatuh atau tetap tidur. Pola dan kualitas tidur sangat terganggu dan menyebabkan berbagai gejala kelelahan, iritabilitas, sakit kepala, depresi, kinerja buruk yang kurang perhatian dan gaya hidup keseluruhan yang sangat terganggu. 

Insomnia dapat bersifat kronis atau akut. Insomnia kronis berlangsung lebih lama dari minggu dan dapat berlangsung berbulan-bulan sedangkan insomnia akut terbatas hingga beberapa hari atau seminggu. Mungkin ada beberapa penyebab insomnia yang mungkin termasuk kecemasan, stres, dan bahkan gangguan psikotik.

Kondisi serius lainnya seperti penyakit terkait jantung dan radang sendi juga dapat menghilangkan tidur seseorang. Obesitas juga bisa menjadi faktor penyebab karena mendengkur lebih sering terjadi pada orang gemuk dan mendengkur membuat mereka tidak bisa tidur nyenyak di malam hari.

Insomnia dapat sangat melemahkan dan dapat mengganggu fungsi berbagai aspek kehidupan penderita. Orang-orang menggunakan tablet dan obat pemicu tidur yang juga dikenal sebagai obat tidur. Namun, ada beberapa obat rumahan yang dapat digunakan untuk mengobati insomnia saat tinggal di rumah. Inilah obatnya :

10 Obat Paling Ampuh Mengobati Insomnia

1. Biji Jintan

Orang-orang di seluruh dunia menggunakan biji jintan sebagai bumbu dalam hidangan kuliner, tetapi juga memiliki berbagai sifat obat, terutama yang membantu pencernaan. Minyak yang diekstrak dari biji jintan juga memiliki efek menenangkan dan menenangkan tubuh. Biji jintan telah lama digunakan dalam pengobatan Ayurvedic untuk mendorong tidur.

Makan pisang tumbuk dengan biji jintan sebelum tidur sangat bermanfaat dalam induksi tidur. Teh jintan juga sering dikonsumsi untuk mengatasi kelelahan dan kelelahan yang berkaitan dengan kurang tidur. Rebus air dengan sesendok biji jintan dan bawa ke mangkuk. Konsumsilah teh sebelum tidur.

2. Pala

bertindak sebagai bantuan tidur alami dan memiliki karakteristik obat penenang yang fantastis. Ini dapat dikonsumsi dengan menambahkan sedikit bubuk pala ke dalam secangkir susu hangat. Ini juga dapat ditambahkan ke air hangat atau jus buah, tergantung pada cara asupan yang disukai.

3. Safron

 

adalah ramuan kerajaan dengan beragam manfaat untuk kesehatan. Susu kunyit sangat bermanfaat dalam menginduksi tidur. Tambahkan dua helai kunyit ke dalam cangkir susu hangat dan ambil sedikit sebelum tidur. Banyaknya manfaat kunyit yang dipadukan dengan susu akan membantu menenangkan indera dan saraf Anda.

4. Teh Chamomile

Obat alami terkenal untuk merangsang tidur dan meningkatkan kualitasnya, teh chamomile memberikan manfaat signifikan untuk menenangkan saraf yang terisi penuh dalam tubuh. Senyawa yang disebut apigenin hadir dalam teh chamomile sangat bertanggung jawab atas efek sedatif yang disebabkan oleh asupan teh. Ini dapat dimaniskan dengan sejumput kayu manis jika Anda lebih suka rasa manis.

5. Pisang

Obat alami terkenal untuk merangsang tidur dan meningkatkan kualitasnya, teh chamomile memberikan manfaat signifikan untuk menenangkan saraf yang terisi penuh dalam tubuh. Senyawa yang disebut apigenin hadir dalam teh chamomile sangat bertanggung jawab atas efek sedatif yang disebabkan oleh asupan teh. Ini dapat dimaniskan dengan sejumput kayu manis jika Anda lebih suka rasa manis.

6. Susu Hangat

Susu campuran kayu manis membantu mengatur tidur karena susu mengandung triptofan seperti halnya pisang. Mengkonsumsi susu hangat yang dicampur dengan kayu manis satu jam sebelum tidur sangat meningkatkan kualitas tidur.

7. Jus Fenugreek

telah terbukti sangat mengurangi intensitas pusing, susah tidur, dan kecemasan. Ini memiliki efek menenangkan pada menurunkan tekanan saraf. Campurkan dua sendok teh jus fenugreek dengan satu sendok teh madu dan gunakan tonik setiap hari sebelum tidur.

8. Akar Valerian

adalah ramuan yang memiliki banyak sifat penenang. Karena itu, ia juga banyak digunakan untuk keperluan pengobatan. Ini menginduksi tidur nyenyak dan mempromosikan relaksasi. Ini mengendurkan otot dan memberikan kualitas tidur yang baik. Amalgamate parutan pala dan akar valerian, masing-masing setengah sendok teh, dalam dua gelas air panas. Biarkan selama 15 menit, saring lalu minum.

Pastikan untuk tidak mengonsumsi teh ini lebih dari satu minggu karena telah terbukti menyebabkan gejala penarikan dan masalah jantung karena sifat obat penenangnya yang tinggi. Menambahkan setengah sendok teh tingtur valerian dengan air dan mengonsumsinya hingga tiga kali sehari juga cukup bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur.

9. Mandi Air Panas

Anda dapat mengobati Insomnia dengan mandi air panas dua jam sebelum tidur. Ini adalah ritual pengantar tidur yang hebat karena shower memudahkan tubuh dan menghilangkan kuman yang menyebabkan iritasi, gatal, atau rasa tidak nyaman di dalam dan di luar tubuh.

Untuk membuat obat ini dua kali lebih efisien, coba tambahkan beberapa minyak esensial seperti chamomile, lemon balm, lavender dan minyak rosemary. Menambahkan minyak ini meningkatkan efek menenangkan dan menenangkan dari pemandian air panas ke tingkat yang tinggi.

Tidak hanya karena minyak memiliki sifat penenang tertentu tetapi juga karena mereka memiliki aroma spesifik yang memperlakukan indra penciuman Anda, pada akhirnya memberikan sinyal menenangkan otak Anda.

10. Madu dan Cuka Sari Apel

membantu memecah asam lemak, dan juga memiliki asam amino yang menghilangkan rasa lelah. Madu juga meningkatkan kadar insulin yang selanjutnya menyebabkan lonjakan serotonin. Serotonin sangat bermanfaat dalam mengatur siklus tidur / bangun.

Yang menarik, kadar serotonin yang tinggi menyebabkan terjaga, oleh karena itu, asupan madu harus dibatasi pada jumlah sendok teh yang ideal, hanya untuk menjaga serotonin pada tingkat yang membantu dalam pengaturan siklus tidur / bangun Anda.

Anda dapat membuat tonik cuka sari apel dengan mencampurkan secangkir madu dengan dua sendok teh cuka sari apel. Ambil satu sendok makan tonik ini sebelum tidur untuk menikmati tidur malam yang tenang setiap hari.

 

 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah