Apakah keluarga penting bagi pendidikan anak? Simak ulasan berikut ini!

Peranan keluarga sangat penting dalam memotivasi semangat belajar anak. Mengapa? Karena anak memerlukan perhatian saat dirumah. Sebagai orang tua tentu harus ekstra dalam membimbing anak saat mengerjakan tugas dirumah. 

Sepulang sekolah setidaknya orang tua bertanya pada anak. Bagaimana ia di sekolah? Ada PR atau tidak. Tugas sebelumnya dapat nilai berapa?. 

Akan tetapi ingatlah satu hal yang harus diantisipasi dalam mendidik anak yaitu jangan memberikan ancaman atau tindakan negatif saat anak mendapat nilai jelek/melakukan kesalahan. Karena itu akan membuat anak menjadi tak semangat bahkan menjadi down. Terlebih saat ia melakukan kesalahan kecil saat di sekolah. 

Sebagian anak dengan keadaan orang tua yang cuek dan acuh tak acuh terhadap sekolahnya, ia justru tetap semangat. Namun, adapula anak yang semangatnya makin meningkat jika ia di semangati dan diperhatikan oleh orangtuanya.

Namun, banyak semangat anak menghilang dikala orang tua sibuk sendiri dan mengabaikannya. Kemudian anak yang berlatar belakang broken home. Ia sangat minim perhatian dari keluarga. 

Untuk itu, anak perlu bimbingan, perhatian dan waktu bersama orang tua. Lakukanlah demi perkembangan pendidikan sang anak. Agar anak sukses dan bisa membanggakan anda para orang tua. 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah