Rangkuman Mengenai Daun Kelor

Rangkuman Mengenai Daun Kelor

 

Daun kelor adalah daun yang banyak mengandung beberapa manfaat bagi tubuh kita salah satunya ialah sebagai penambah tenaga, menjaga sistem kekebalantubuh, dan mempertahankan massa kinerja otot selain itu juga daun kelor juga memiliki manfaat lain diantaranya untuk rahim ataupun seputar kehamilan.

 

Daun kelor sendiri diakui sebagai super food atau sumber makanan yang memiliki banyak manfat bagi tubuh kita, sementara itu daun kelor terbilang tanaman yang mudah dijumpai disektitar kita terutama di negara Indonesia jadi tak perlu khawatir jika kita ingin mengonsumsinya.

 

Di dalam keseharian daun kelor sering kali diolah sebagai sayur dalam masakan seperti sayur lodeh, asam, dan lain-lain bukan cuma itu saja daun kelor bisa juga dibuat masker yang baik untuk kesehatan kulit kita.

 

Daun kelor yang memiliki nama latin Moringa Oleifera ini telah dikonsumsi sebagai tambahan gizi atau suplemen yang cocok untuk kesehatan salah satunya bagi kesehatan kandungan atau rahim.

 

Cara pengelolan daun kelor cukuplah mudah jadi gak perlu repot untuk mengonsuminya, biar lebih tahu detailnya seperti apa berikut ini sepuluh manfaat daun kelor untuk rahim beserta cara mengolahnya:

 

1.       Nutrisi yang sangat tinggi

Daun kelor ini adalah jenis tumbuhan yang tumbuh cepat dan memiliki usia yang panjang, berbunga sepanjang tahun dan tahan akan kondisi panas ekstrim sekalipun.  Disamping itu daun kelor ini juga mengandung vitamin dan mineral yang banyak dan lengkap, daun kelor juga memiliki asam amino yang baik bagi tubuh.

 

2.      Mencegah kecacatan pada bayi di dalam kandungan

Daun kelor ini mengandung bahan polifenol; flavonoid dan asam askorbat, ketiga bahan tersebut dipercaya mampu membantu untuk mencegah kerusakan pada DNA dan degradasi DNA pada janin kita dengan mengonsuminya risiko bayi mengalami kecacatan semakin menurun.

 

3.      Meningkatkan energi pada tubuh

Selama dalam masa kehamilan sangat mungkin akan terjadi seorang ibu yang hamil merasa kelelahan, daun kelor yang bisa menjadi sebuah pilihan untuk meningkatkan energi dan daya tahan tubuh bisa kita konsumsi secara rutin. Daun kelor yang memiliki kandungan antioksidan mampu mencegah kerusakan sel dan menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar.

 

4.      Mencegah sel kanker

Karena daun kelor ini mengandung banyak kandungan antioksidan  yang tinggi tidak heran jikalau daun kelor mampu membantu mencegah sel kanker, bahkan karena kandungan yang cukup tinggi melebihi anggur merah pada umumnya; bawang putih dan teh hijau.

 

5.      Dipercaya baik untuk wanita menopause

Daun kelor juga dipercaya dapat meningkatkan kadar antioksidan pada wanita yang mengalami menopause dan disarankan daun kelor dikonsumsi dalam bentuk bubuk.

 

Cara mengelolah:

Banyak car untuk mengelola daun kelor agar bisa hamil, ada dua cara yang dapat kita praktikan di rumah yaitu:

a.      Merebus daun kelor

Cuci daun kelor dan merebusnya hingga mendidih, setelah itu saring daun dengan air rebusan lalu minum air rebusan daun kelornya. Sebaiknya diminum tanpa ada campuran apapun.

 

b.      Bubuk daun kelor

Caranya cukup mudah hanya cuci daun kelor dengan bersih lalu kita jemur hingga benar-benar kering, setelahnya kita tumbuk daun kelor itu hingga halus dan saring bubuknya. Kita bisa mengonsumsinya pada makanan atau minuman.

 

Nah bagaimana penjelasan diatas mudah bukan? Selamat mencoba, terima kasih.

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Saya hanya seorang penulis, pembisinis, dan motivator muda yang penuh energik untuk selalu semangat dan sukses di masa depan.

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah