Rutin Masker dan Makan Buah Tomat Bikin Wajah Cantik Glowing

Punya wajah cantik itu dambaan setiap wanita di seluruh dunia. Dengan memiliki wajah yang cantik, kepercayaan diri semakin meningkat, banyak yang suka, bahkan mudah dalam mendapatkan pekerjaan. Namun kecantikan tidak harus dinilai dari wajahnya, tetapi kecantikan bisa terpancar melalui kepribadian, kecerdasan, sikap terhadap sesame, kebersihan diri, dan sebagainya.

Nah, untuk menjaga wajah agar tetap “cantik” apakah kamu sudah merawat wajahmu dengan benar? Mau toh punya wajah cantik dan sehat selalu?

Kebanyakan orang mengatakan, kalau mau punya wajah cantik seperti Pevita Pearce, butuh modal yang banyak. Butuh skincare-lah, make up-lah, perawatan tetek bengek yang mengeluarkan duit jutaan rupiah. Memang saya akui benar. Mau kelihatan cantik butuh modal yang tidak sedikit.

Nah, kalau saya kasih tips murah meriah mau toh? Tetapi harus dilakukan konsisten dan disiplin. Soalnya jadi cantik itu mudah, tetapi merawatnya belum tentu mudah, kan? Hayo? Ngaku aja deh cewek-cewek

Ada salah satu buah yang entah kenapa dulu tidak pernah saya sukai, tetapi kok sekarang jatuh cinta sama si bundar merah. Namanya buat tomat. Si tomat ini jangan hanya dimanfaatkan buat bikin sambal atau pelengkap sayur saja, tetapi jadikan maskermu juga. Rutin masker dan makan buah tomat bikin wajah cantik glowing.

Percaya tak? Kalau si Penyuka serba “instan” bilang ‘gak percaya’, ‘mustahil’. Ya iyalah mustahil kalau belum dicoba hahaha!

Pertama-tama saya kenalkan dulu ya, manfaat si bundar merah ini yang telah dirangkum dari beberapa sumber, terutama untuk kecantikan wajah! Check it out, gengs!

  •       Dapat mengecilkan pori-pori terbuka
  •       Menunda proses penuaan dini
  •        Mengatasi kulit berminyak
  •        Untuk meredakan jerawat
  •        Menghilangkan sel kulit mati
  •        Membuat wajah bercahaya

Melihat banyaknya manfaat dari si bundar merah ini, apakah bikin cewek-cewek tergiur? Siapa coba yang tidak mau punya wajah sehat selalu, bebas jerawat, putih berseri, dan glowing. Nah, masker tomat ini juga berlaku untuk cowok-cowok juga loh yang rentan memiliki pori-pori besar. Kalau gengsi untuk memakai masker, kamu bisa coba untuk rutin makan buah tomat selama sebulan.

Rutin masker dan makan buah tomat dipercaya dapat membuat wajah sehat, berkilau dan kenyal. Sudah dicoba sendiri oleh saya dan hasilnya memang memuaskan. Dengan modal sedikit yang dikeluarkan, rutin masker dan makan buat tomat yang dilakukan dengan disiplin dan di setiap harinya maka hasilnya akan terlihat.

Ingat ya, motto di sini, mau punya wajah cantik dan sehat itu butuh proses!

Sekarang, waktunya untuk memberikan tips bikin masker tomat yang MUDAH dibuat. Jadi cocok buat kaum mageran yang anti banget bikin masker sendiri.

Masker ini sudah dipraktekan oleh saya sendiri selama sebulan dan hasilnya cukup memuaskan. Dengan syarat harus rutin membuat masker tomat di rumah dan mengaplikasikan ke wajahnya, ya!

  • .       Ambil satu buah tomat, cuci bersih terlebih dahulu
  • .       Haluskan tomat
  • .       Kemudian campur dengan madu
  • .       Oleskan campuran masker tomat & madu pada wajah
  • .       Diamkan kurang lebih 15-20 menit
  • .       Bilas dengan air hangat lalu tepuk wajah perlahan dengan handuk bersih

Bagaimana? Mudah, bukan? Bahan-bahan dapur yang mudah ditemukan ini bisa disulap jadi bahan masker untuk wajahmu. Kenapa saya pilih campuran madu untuk masker tomat alias masker tomat & madu?

Kombinasi pada tomat dan madu dipercaya dapat mencerahkan wajah dengan cepat, karena madu memiliki khasiat untuk mencerahkan wajah. Selain itu dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Nah, sekarang bagian makan buah tomatnya. Pasti sebagian orang tidak suka memakan si bundar merah ini karena rasanya yang asam toh. Ya, memang benar rasanya asam dan tidak terlalu enak. Namun manfaat yang didapatkan banyak loh jadi sayang banget kalau sampai melewatkan buah yang satu ini.

Untuk makan buah tomat itu sendiri, saya biasa rutin minum air hangat tomat. Caranya mudah banget untuk dibuat. Siapkan catatan kamu di hape dan salin langkah-langkah ini ya!

  • .       Siapkan dua buah tomat, cuci bersih
  • .       Potong kecil – kecil buat tomat
  • .       Masak air panas hingga mendidih
  • .       Setelah itu, taruh tomat yang sudah diiris dan masukkan air yang sudah dimasak
  • .       Tambahkan gula untuk menambah rasa manis
  • .       Sajikan dan minum selagi masih hangat

Baca juga : 7 Macam buah untuk terobosan diet sehat dan tepat

Dengan rutin masker dan makan buah tomat dalam waktu sebulan, kamu akan lihat hasilnya sendiri. Lakukan dengan konsisten dan rutin kalau mau dapat wajah cantik glowing, ya! Selamat mencoba!

 

 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Novelis. Content Writer.

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah