Tanaka-kun! Anime Yang Menampilkan 8 ‘Gaya Hidup’ Sehari-hari Seorang Pemalas

Setiap makhluk di dunia ini pasti pernah merasakan apa itu yang disebut rasa malas, namun tahukah kamu bahwa gaya hidup seorang pemalas di dunia nyata ini ternyata juga telah diadaptasi ke dalam sebuah anime?

Yaps! Gaya hidup seorang pemalas ternyata telah diadaptasi ke dalam sebuah anime yang berjudul ‘Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge’ atau disebut juga sebagai ‘Tanaka-kun’.

Seperti judulnya, anime ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari dari seorang karakter laki-laki pemalas yang bernama Tanaka. Kehidupannya yang dilaluinya pun juga tidak mudah karena rasa malas selalu ada pada dirinya, berkat sahabatnya yang bernama Ohta, ia bisa sampai menjalani kehidupannya dengan baik-baik saja hingga sekarang ini.

Dan pada kesempatan kali ini, saya akan menampilkan mengenai 8 gaya hidup sehari-hari seorang pemalas yang telah diadaptasi ke dalam sebuah anime yang berjudul Tanaka-kun, berikut ulasannya:

1. Hobi Tidur

Kebiasaan buruk yang biasa dilakukan di dunia nyata oleh orang pemalas yaitu hobi tidur ini ternyata juga sering dilakukan oleh Tanaka. 

 

Tanaka dalam anime Tanaka-kun sering sekali ditampilkan tertidur, ia bahkan akan segera tertidur ketika ia sudah merasa nyaman akan suatu tempat yang ia singgahi seperti seperti ketika berada di kelas dengan jendela terbuka, di bawah pohon rindang yang menyegarkan maupun di tempat-tempat sejuk lainnya.

 

2. Malas Memakan Makanan Yang Tidak Praktis

Pasti di antara kalian pernah mengalami rasa malas untuk memakan makanan yang tidak praktis untuk dimakan, di anime Tanaka-kun, Tanaka juga merasakan rasa malas yang sama tersebut. 

 

Tanaka paling malas ketika memakan makanan yang tidak praktis seperti memakan ikan, yang mana ia harus memisahkan antara duri dan daging, lalu buah-buahan, yang mana ia mau tidak mau harus mengupas kulitnya terlebih dahulu sebelum memakannya, dan beberapa makanan lainnya.

 

 Intinya, ia tidak ingin berusaha keras untuk memakan sesuatu yang merepotkan dan membutuhkan waktu lama untuk memakannya. Wah, kalau ini mah rasa malasnya sudah masuk ke level yang sangat tinggi.

 

3. Mager (Malas Gerak)

Kebanyakan orang pasti pernah ya merasakan apa itu mager alias malas gerak, entah itu dari yang tua hingga yang muda. 

 

Di anime sendiri, Tanaka juga adalah tipe orang pemalas yang memiliki level mager yang di atas rata-rata, bahkan teman sekelasnya yaitu Ohta selalu menyemangatinya agar Tanaka tidak selalu mager ketika melakukan suatu aktivitas tertentu.

 

4. Selalu Tampil Lesu

Lesu atau letih biasanya sering dialami oleh orang-orang yang sedang sakit ataupun sedang kelelahan, tetapi di anime Tanaka-kun sedikit berbeda, Tanaka malah sering ditampilkan lesu dari episode pertama hingga terakhir seperti hampir kehabisan energi untuk setiap harinya.

 

Karena hal ini jugalah, karakter Tanaka terkadang sedikit menjadi karakter yang membosankan dan tidak memiliki daya tarik. Meski begitu, ada juga lho yang menaksirnya dan menjadikannya sebagai guru.

 

5. Suka Malamun

Perilaku melamun biasanya sering terjadi kepada orang yang pikirannya sedang kosong dan tidak memikirkan sesuatu (terkadang juga memikirkan sesuatu sih). 

 

Selain tampil lemah, lesu dan mager, Tanaka juga sering ditampilkan melamun seperti orang yang tidak sehat dan tidak memiliki energi kehidupan.

 

Beruntung, ia memiliki sahabat sejati dan baik yang selalu mengajaknya mengobrol ketika Tanaka melamun dan tertidur karena pikirannya yang kosong. Ohta adalah sahabat baik Tanaka yang selalu memperhatikannya.  Sungguh sahabat yang benar-benar baik!

 

6. Berjalan Lambat

Saking malasnya, Tanaka sering ditampilkan berjalan sangat lambat layaknya seekor kura-kura yang sedang berjalan. Karena jalannya yang sangat lambat itulah, ia selalu kesulitan untuk masuk ke kelas tepat waktu.

 

Seperti biasa, ia sangat beruntung karena memiliki sahabat yang baik, Ohta selalu ditampilkan membantu Tanaka yang lambat dengan menggendongnya dengan sebelah tangannya.

 

Masalah mengenai jalannya yang lambat pun akhirnya telah teratasi berkat kehadiran sahabatnya. Tanpa Ohta, Tanaka pasti akan selalu masuk ke kelas setelah istirahat dengan terlambat.

 

7. Menginginkan Hidup Yang Damai

Sama seperti kebanyakan dari orang lainnya yang pasti menginginkan kehidupan tenang dan damai, Tanaka pun juga begitu. 

 

Namun, alasan sebenarnya Tanaka  menginginkan kehidupan yang tenang dan damai adalah karena ia ingin terus hidup bermalas-malasan sepuasnya dan ia tidak ingin ada yang mengganggunya ketika ia sedang menjalankan kegiatan bermalas-malasannya.

 

Bahkan, ia sampai berdoa kepada tuhan agar setiap harinya ia dapat bermalas-malasan dengan tenang tanpa adanya gangguan, terutama ketika ia sedang berada di sekolah, meski begitu, tuhan tampaknya masih belum mengabulkan doannya mengingat ia adalah karakter pemeran utama yang mau tak mau harus berinteraksi dengan karakter pendukung lainnya dalam cerita tersebut.

 

8. Pemalas yang dikagumi

Uniknya di anime Tanaka-kun, gaya hidup pemalas ini ternyata menjadi gaya hidup yang diidolakan oleh seorang karakter perempuan yang imut dan lucu yang bernama Miyano.

 

Miyano menganggap bahwa Tanaka yang pemalas adalah sesosok karakter dewasa yang hebat dan dapat diandalkan.

 

 Ia bahkan menginginkan agar Tanaka mengangkatnya sebagai muridnya. Sebenarnya, Miyano ingin menjadi sesosok orang pemalas seperti dirinya, alasannya seperti yang telah di tulis di atas, ia ingin terlihat seperti sesosok karakter yang dewasa mengingat ia memiliki penampilan seperti anak-anak yang penuh semangat.

 

Melihat Miyano yang tidak pernah menyerah dan selalu berisik, akhirnya Tanaka menyetujuinya dengan menyuruh Miyano mengamati keseharian Tanaka ketika bermalas-malasan.

 

Apakah kejadian seperti ini terjadi di kehidupan nyata ya? Hmmm.. apabila hal ini juga terjadi, pasti sangat unik dan lucu ketika orang pemalas dijadikan sebagai guru.

 

Nah, Itulah setidaknya 8 gaya hidup sehari-hari seorang pemalas yang telah diadaptasi ke dalam versi anime yang berjudul Tanaka-kun. Bagaimana menurut kalian, sudah mirip seperti gaya hidup di kehidupan nyata kan?

 

Oh ya, buat kalian yang ingin mendapatkan informasi terbaru dan terpopuler seputar anime, manga, game, musik dan film kalian juga dapat mengunjungi situs yang bernama chapteria, situs tersebut selalu update loh!

 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Tentang Penulis
Artikel Populer
Jan 5, 2020, 4:29 PM - Harti Susanti Apriliani
Des 31, 2020, 6:13 AM - Mardiana
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 27, 2019, 4:00 AM - Istainu