Terbukti Ampuh! Inilah Cara Menambah Viewers Youtube Dengan Cepat

Viewer memang menjadi hal utama yang sangat di incar bagi seorang YouTuber, khususnya Youtuber yang masih pemula. Belum mengetahui bagaimana memikat viewer untuk mengunjungi channel Youtube nya. Nah, untuk meningkatkan view YouTube tidak begitu mudah seperti yang dibayangkan sebelumnya. Sekalipun anda sudah membuat banyak konten yang sangat menarik dan mempromosikan konten anda sebanyak mungkin, upaya tersebut juga belum tentu bisa menjamin bahwa viewer youtube anda akan meningkat.

 Bagaimana Cara Menambah Viewers Youtube ?

Konten video yang anda buat merupakan faktor yang nantinya akan menentukan jumlah viewer. Bila anda fokus dalam membuat sebuah konten yang bagus, berkualitas dan berhasil menarik perhatian viewer maka video anda akan memperoleh banyak respon positif dari orang-orang dan tentunya ini akan berdampak bagus bagi video anda sehingga view berpeluang semakin bertambah. Lantas seperti apakah cara menambah viewers youtube sehingga jadi banyak yang menonton video anda? Berikut pembahasannya:

1. Lakukan Penelitian Niche Yang Banyak Diminati Pengguna YouTube

Ada beberapa kategori video YouTube yang memiliki peminat tinggi. Beberapa diantaranya seperti video gaming, tutorial, travelling, review, prank, kuliner, vlog dan masih ada banyak lagi. Namun, meskipun anda membuat video dengan topik-topik diatas masih belum menjamin bahwa viewer di video youtube anda bisa meningkatkan drastis karena semuanya tentu membutuhkan proses. Intinya jika anda membuat konten video di youtube dengan topik-topik yang cenderung diminati banyak orang maka potensi video yang anda unggah di youtube akan memperoleh banyak viewer, walaupun tidak instan melainkan perlahan tapi pasti.

2. Fokuslah Pada Satu Topik atau Niche

Setelah anda menemukan niche video yang banyak diminati, atau mungkin juga yang anda sukai misalnya, dan sesuai dengan passion anda tentunya, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menjaga konsistensi. Ada baiknya bila anda hanya fokus pada satu topik saja agar lebih mudah prosesnya. Kemudian buatlah video yang menarik dengan topik yang sama secara konsisten. 

Ketika penonton menemukan bahwa konten video anda ternyata begitu menarik tentu akan membuat mereka berminat untuk mengunjungi video anda lagi dan lagi dan mereka akan menanti konten-konten selanjutnya dari anda, dengan demikian viewers akan datang dengan sendirinya.

3. Buatlah Thumbnail Yang Menarik

Thumbnail adalah sebuah gambar kecil yang biasa anda lihat sebelum menonton video di YouTube. Fungsi dari thumbnail ini adalah sebagai gambaran mengenai konten dari sebuah video. Penonton akan langsung mengetahui apakah video yang anda unggah menarik atau tidak untuk di tonton, hal itu berdasarkan thumbnail yang anda terapkan pada video anda. Thumbnail video youtube ini seperti memancing penonton untuk melihat video anda.

Cara menambah viewers YouTube yang juga selalu diterapkan oleh YouTuber ternama adalah dengan membuat thumbnail khusus yang unik dan menarik sehingga penonton lebih penasaran dan tertarik untuk membuka video anda. Disarankan untuk anda agar tidak menggunakan thumbnail otomatis pada saat anda telah selesai mengunggah video di youtube.

Anda bisa menggunakan software editor seperti CorelDraw atau Photoshop untuk membuat thumbnail video, jika video-video anda sudah terlanjur di publish menggunakan thumbnail otomatis, anda masih bisa merubahnya melalui menu ‘Video Manager’ yang ada di channel YouTube anda dan menggantinya dengan thumbnail yang sudah anda buat sendiri.

4. Mempromosikan Video Anda ke Media Sosial

Media sosial kini menjadi sebuah tempat untuk membuat konten anda jadi lebih banyak di kunjungi, ada baiknya anda memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan video dan channel Youtube anda. Anda bisa membagikan video anda ke media sosial seperti Facebook, Twitter, dan anda juga bisa membagikannya di Instagram. Dan jangan lupa menyertakan link yang arahnya menuju ke video atau channel anda di bagian bio atau profil untuk meningkatkan viewers anda.

Baca juga : Tips mengatasi kehabisan ide bagi penulis pemula

Selain itu, anda juga bisa membagikan video anda di aplikasi chatting seperti LINE atau WhatsApp agar teman-teman anda bisa menonton konten yang sudah anda buat. Cara seperti ini juga tidak kalah efektif untuk mendatangkan viewers dalam waktu yang relatif cepat.

Nah, itulah beberapa cara menambah viewers youtube dengan cepat dan praktis. Apa anda tertarik untuk mencobanya?

Bagaimanapun teknik meningkatkan jumlah viewers youtube itu tetaplah tidak langsung menunjukkan hasil yang bagus seperti yang diharapkan. Semua butuh proses dan tetaplah konsisten untuk terus membuat konten-konten yang menarik dan bermanfaat.

 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah