Tips Ampuh Merawat iPhone Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

Bagi anda yang sudah membeli produk  Apple khusus nya iPhone, tentunya akan selalu menjaga Smartphone anda agar tetap awet dan tahan lama. Karena kerusakan bisa saja di akibatkan dari kesalahan anda dalam merawat dan menjaga kesehatan iPhone anda. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membuat iPhone anda tetap dalam kondisi yang bagus.

Anda hanya perlu sering membersihkan dan merawat gadget anda secara teratur. Nah, pertanyaannya apakah sanda sudah benar dalam merawat iphone anda? Ada banyak pengguna iPhone mengalami kebingungan dalam melindungi iPhone mereka. Berikut tips ampuh merawat iPhone agar awet dan tidak mudah rusak.

1. Pengguna Baru 

Untuk pengguna baru harus lebih berhati-hati bila anda baru pertama kali menggunakan perangkat Apple yang berlayar sentuh karena jika anda menekan terlalu keras ada kemungkinan layar akan retak,walaupun iphone anda sudah menggunakan layar dengan anti gores bawaan tapi sebaiknya kita tetap memasang anti gores lagi agar tidak mudah retak.

2. Jauhi dari Magnet

Ada baiknya anda jauhkan iPhone anda dari magnet yang kecil atau pun yang besar.

 3. Membersihkan iPhone

Demi menjaga iPhone agar tetap dalam kondisi bagus, anda harus selalu bersihkan secara terartur iPhone anda dari debu dan kotoran yang masuk melalui celah-celah perangkat iPhone anda. Hindari menggunakan bahan kimia untuk memebrsihkan layar iPhone anda.

 4. Jagalah iPhone agar tetap dingin

Jika penggunaan iPhone terlalu lama maka anda harus berhati-hati karen iPhone akan panas, bila iPhone anda sudah panas maka itu akan jadi masalah. Karena bila iPhone sudah terlalu panas maka akan cepat memakan daya baterai sehingga baterai iPhone anda akan cepat habis. Anda harus selalu memperhatikan hal tersebut dan pastikan tidak menggunakan iPhone dalam waktu yang lama dan bila iPhone sudah panas, sebaiknya matikan sebentar iPhone lalu anda bisa hidupkan lagi iPhone anda.

5. Pakailah Cover

Salah satu cara agar iPhone anda awet dengan memakai cover atau case pelindung yang menjaga iPhone anda dari terkena goresan tajam, masuknya debu, lecet atau terkena benda keras dan kerusakan fisik lainnya. Anda bisa membeli case pelindung untuk iPhone anda di toko  ponsel.  Dengan memakai case pelindung maka iPhone anda akan terlindungi dari kotoran dan debu.

 6. Gunakan Pelindung Kaca 

Layar iPhone memang terlihat kuat namun untuk tindakan penjagaan sangat diperlukan agar layar iPhone anda selalu terjaga dan tidak rusak. Anda bisa membeli pelindung kaca atau disebut juga screen protector untuk melindungi layar iPhone anda dari goresan, dan terkena benda berat.

Baca juga : Cara mengatasi kecanduan handphone atau gadget di usia dini

 

7. Bersihkan Audio

Audio merupakan bagian yang tidak kalah penting yang harus diperhatikan bila anda ingin selalu menjaga iPhone anda agar selalu dalam keadaan bagus. Karena ini adalah perangkat yang berhubungan dengan hiburan seperti mendengar musik dan yang paling penting dalam berkomunikasi.

 Di bagian bawah iPhone anda, ada speaker yang posisinya di sebelah kiri dan mic di sebelah kanan. Bila anda tidak bisa mendengar suara atau jika orang lain tidak bisa mendengar suara anda, yang dikhawatirkan Audio iPhone anda mengalami kerusakan pada sistem suara. Untuk mengatasinya anda harus memebrsihkan debu-debu dan kotoran yang menempel di speaker iPhone anda.

8.Baterai 

Baterai merupakan komponen yang rentan mengalami kerusakan bila anda tidak hati-hati dalam menjaganya. Karena baterai iPhone tidak bisa diganti dengan baterai sembarangan sehingga anda harus membawanya ke tempat perbaikan resmi untuk bisa mendapat  perbaikan dari permasalahan baterai iPhone anda. Dari segi harga, mengganti baterai iPhone yang rusak tentu memakan biaya yang tidak murah, maka jagalah baterai  iPhone anda dan jangan sampai menggunakan berlebihan sampai dalam kondisi baterai rendah saat anda mengisi ulang baterai iPhone anda, pastikan mencabut cas saat baterai sudah penuh terisi.

Aturlah mode penghematan baterai dan tutuplah aplikasi yang sedang berjalan saat iPhone anda sedang dalam posisi charging. Sehingga iPhone anda bisa tetap hemat baterai.

Dari depalan tips diatas, ada hal penting yang harus anda perhatikan juga saat anda menggunakan iPhone. Pastikan anda tidak menggunakan pembungkus iPhone saat sedang dalam posisi charging karena akan membuat iPhone anda cepat panas. Matikanlah paket seluler dan Wi-Fi saat baterai sedang proses charging, agar baterai iPhone anda cepat penuh dan iPhone anda pun tidak sampai panas.

 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah