Tips menghilangkan aroma khas jengkol sebelum diolah

Jengkol... siapa sih yang tidak mengenal bahan makanan satu ini. terutama orang - orang yang berdomisili di Indonesia seperti penulis sendiri nih sahabat. selain hanya mengenal, penulis juga suka banget ni konsumsi jengkol, apalagi kalo udah diolah jadi sumur jengkol eh semur jengkol maksudnya gaess.

Selain diolah menjadi semur jengkol, jengkol juga bisa diolah menjadi beberapa macam lauk atau gulai lainnya, diantaranya sambal jengkol teri, jengkol pedas manis, rendang jengkol plus lokan, bahkan kerupuk jengkol dan berbagai macam olahan lainnya yg tentunya nikmat ya..

Namun, apapun itu.. ada satu hal yang selalu melekat pada jengkol yaitu aroma khasnya yg bisa nempel dikita bahkan bisa sampai 2 hari setelahnya, yang terkadang menjengkolkan eit menjengkelkan loh sahabat.. laah iya.. kenapa enggak??? aroma khasnya jengkol itu bisa menambah aroma baru pada toilet rumah anda yang mungkin akan memberikan sedikit ketidak nyamanan bagi anggota keluarga, atau juga menyisahkan aroma bau mulut yang menJENGKOLKAN teman bicara anda, bisa jadi kekasih anda, rekan bisnis, klien, atau siapapun itu yang bisa jadi menurunkan mood lawan bicara terhadap anda. 

nah gaess.. sahabat semua pencinta jengkol atau jengki.. atau apalah ya itu namanya. kali ini penulis mau berbagi tips atau cara untuk menghilangkan aroma jengkol.. simak yuk.. ;

caranya cukup mudah kok sahabat, ini terletak pada tahap awal pengolahannya sebelum si jengkol disulap menjadi makanan paforit anda. Jadi, cukup cuci bersih jengkol yang sudah dikupas dari kulitnya, kemudian rebus jengkol yang akan kita olah tadi dengan air yang cukup banyak.. dan tara.. ini dia rahasianya... tambahkan beberapa lembar daun salam, nah untuk jumlah daun salam tergantung dengan banyaknya jengkol yang direbus ya sahabat. Setelah itu tinggal tunggu deh jengkolnya matang, buang airnya dan silahkan sahabat - sahabat semuanya olah sesuai dengan selera masing - masing, disambel, disemur, digulai, direndang atau apapun itu.. so.. aroma khasnya udah dinetralisir jadi anda sudah aman dari kejengkelan akan aroma khasnya jengkol. yang benci tapi cinta. sekarang jadi cinta aja deh soalnya aromanya yang bikin benci udah gak ada tuh sahabat.

Baca juga : 10 Makanan teraneh yang ada didunia, salahsatunya berasal dari indonesia

Sekian tips dari penulis tentang cara menghilangkan aroma khasnya jengkol sebagai makanan paforit sebagian sahabat. semoga bermanfaat.

so.. silahkan dicoba.!!!

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah